Contoh Jenis Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan untuk Dijalankan

Contoh Jenis Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan untuk Dijalankan

Sebagian besar orang tentu ingin bisa bekerja secara mandiri dengan menjadi seorang wirausahawan. Karena selain bisa menjadi bos di tempat usaha yang didirikan, juga lebih fleksibel dalam mengatur waktu. Untuk mendirikan suatu usaha, modal menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. Modal bisa berupa materi maupun non materi. Tidak sedikit orang yang ingin memulai suatu usaha ragu-ragu untuk melangkah karena terkendala pada modal. Padahal jika jeli dalam melihat peluang yang ada, banyak sekali usaha modal kecil yang bisa dijalankan.

Usaha sendiri dengan modal yang kecil akan lebih cocok untuk pemula yang baru merintis berwirausaha. Namun hal ini juga tidak boleh lepas dari cara dan strategi yang tepat dalam menentukan target konsumen yang harus dibidik. Bergerak di bidang usaha kecil akan lebih baik jika Anda telah memiliki market yang benar-benar jitu sehingga bisnis yang akan dirintis lebih cepat dan tepat mencapai sasaran.

Berikut ini ada beberapa contoh usaha modal kecil yang cukup menjanjikan untuk dijalankan, diantaranya adalah:

  • Berjualan kue tradisional sebagai usaha rumahan.

Dengan modal yang minim tidak lantas menyurutkan Anda untuk memulai usaha. Berjualan kue tradisional bisa Anda jadikan salah satu jenis usaha untuk dijalankan. Kue tradisional masih sangat digemari oleh masyarakat di sekitar kita sehingga hal ini bisa kita jadikan peluang usaha. Modal yang diperlukan untuk bisnis yang satu ini juga terbilang masih terjangkau. Perkakas dapur yang bisa digunakan umumnya hampir dimiliki oleh semua rumah tangga. Selain itu bahan pembuatan untuk kue tradisional terbilang sederhana dan mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan kue modern pada umumnya.

  • Usaha jus buah dan minuman dingin lainnya.

Usaha yang satu ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu juga banyak dicari terutama di saat musim kemarau yang membutuhkan minuman segar untuk melepaskan dahaga. Harga jual yang terbilang terjangkau juga akan semakin menarik minat masyarakat untuk membeli. Bagi Anda yang berniat mendirikan usaha yang satu ini, modal yang harus dikeluarkan juga terbilang sedikit. Selain itu tidak memerlukan keahlian khusus untuk usaha yang satu ini, sehingga lebih mudah untuk dikerjakan.

  • Usaha jasa potong rambut pria.

Dengan modal yang minim sekalipun Anda bisa mendirikan jasa potong rambut pria. Tidak seperti salon wanita, peralatan yang diperlukan untuk mendirikan usaha yang satu ini tidak begitu rumit. Dengan ukuran ruang 3×3 meter saja Anda bisa menggunakannya sebagai tempat usaha. Pemilihan lokasi yang strategis akan sangat menentukan pelanggan. Yang terpenting untuk usaha yang satu ini adalah kepuasan pelanggan. Dengan begitu pelanggan tidak akan ragu datang kembali dan merekomendasikan tempat Anda kepada orang terdekat.

Simak Juga Macam-macam Usaha Modal Kecil yang Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

  • Usaha warung kopi sederhana.

Usaha warung kopi bisa dijadikan referensi usaha modal kecil yang bisa Anda jalankan. Kopi merupakan minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Dengan mendirikan warung tenda atau warung kecil di rumah saja, Anda sudah bisa mendirikan usaha yang satu ini. Modal yang diperlukan juga terbilang sangat minim. Anda bisa menambahkan jajanan atau makanan ringan lain sebagai pelengkap warung kopi Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *