Harga Sepatu: 4 Cara Bijak Memilih Sepatu yang Benar-benar Nyaman

Kisaran harga sepatu di pasaran sangat beragam namun masyarakat secara umum mengamini bahwa semakin mahal maka semakin berkualitas. Pasalnya sudah terbukti bahwa membeli sepatu lebih mahal memberi kenyamanan dan ketahanan yang lebih baik ketimbang yang lebih murah. Konsep ini kemudian diwariskan dari dulu sampai sekarang sehingga ketika seseorang memiliki dompet tebal dijamin mengincar sepatu mahal dari merek terkenal. Bahkan menariknya lagi banyak diantara kita yang mengincar sepatu merek dunia atau produk import karena punya mutu juara.

Memilih Sepatu yang Benar-benar Nyaman

Rupanya sekedar mengincar sepatu berdasarkan harga paling mahal saja tidaklah cukup membantu mendapatkan kenyamanan setelah dipakai. Terutama sepatu wanita yang konon untuk menjadikan kaki nampak cantik kadang rela menyakiti kaki itu sendiri. Supaya nyaman dan puas saat memakai sepatu tentukan pilihan dengan bijak, berikut caranya:

Baca juga: Dapatkan Promo Elektronik Harga Miring dengan Trik Berikut Ini!

  • Desain yang pas dengan keinginan,

Sepatu zaman sekarang memang memiliki desain yang lebih atraktif dan terus mengalami perubahan. Hal ini sejalan dengan fungsi sepatu yang juga menjadi aksesoris penunjang penampilan sehingga dibuat lebih menarik. Pastikan desain dan warnanya memang pas dengan keinginan supaya percaya diri memakainya.

  • Ukuran yang benar-benar sesuai,

Menurut sebuah penelitian waktu terbaik untuk belanja sepatu adalah sore hari bukan karena harga sepatu akan turun. Melainkan berkaitan dengan ukuran kaki kita yang kabarnya mencapai panjang maksimal di waktu sore. Ketika belanja sepatu di pagi hari bisa jadi terasa pas ukurannya, namun saat dipakai sampai sore tiba-tiba kaki menjadi agak sakit karena sepatu terasa sempit. Maka manfaatkan jam pulang kantor atau waktu senggang di sore hari untuk berburu ukuran sepatu yang pas.

  • Bahan sepatu terasa aman dan nyaman di kaki,

Bahan untuk pembuatan sepatu juga menjadi pertimbangan penting lain agar sepatu yang nyaman bisa didapatkan. Bahan untuk sepatu ini sangat beragam dan semakin kesini jenisnya semakin bertambah banyak. Alangkah baiknya mencoba mencari bahan yang pas dengan karakter kulit kaki Anda, dimana merasa nyaman saat bersinggungan dengan bahan tersebut. Sol sepatu pun idealnya yang lunak sebab kalau terlalu keras justru menyakiti kaki sewaktu dipakai berjalan apalagi berlari.

  • Ringan sehingga nyaman saat melangkah,

Bobot sepatu memang perlu diakui sangat mempengaruhi kenyamanan setiap kali melangkah, maka jangan sampai salah pilih. Bandingkan bobot sepatu yang modelnya sama-sama dianggap cocok kemudian pilih yang paling ringan. Sebab tidak menutup kemungkinan Anda terpaksa berlari dengan sepatu tersebut misalnya karena tiba-tiba dikejar anjing tetangga. Nah, penting untuk melindungi kaki pula karena bobot yang terlalu berat membuat kaki mudah kram. Meski harga sepatu mahal kalau bobotnya membuat kaki bengkak tentu tidak akan nyaman dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *