Hasilkan Uang Lewat Usaha Online Ini

carajualan.com_usaha online

Memulai bisnis itu bukan pekerjaan yang mudah. Jika Anda ingin belajar bagaimana menghasilkan uang lewat usaha online, selain harus memiliki ide bisnis yang bagus, Anda juga memerlukan rencana pemasaran yang jitu. Tapi jangan khawatir! Dengan memanfaatkan domain dan hosting, serta beberapa keterampilan dasar, ide-ide Anda bisa menjadi nyata.

Ide-ide usaha online di bawah ini merupakan niche yang kompetitif, jadi siapkan semua senjata Anda untuk mewujudkannya!

Hasilkan Uang Lewat Blogging

Memulai sebuah blog tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Yang Anda butuhkan adalah sebuah hosting dan domain. Agar blog Anda menghasilkan uang, Anda harus mendapatkan traffic tinggi dari niche tertentu. Anda bisa memonetisasi blog Anda melalui:

  • AdSense
  • Menjual spot iklan
  • Berafiliasi ke situs marketplace seperti Amazon & eBay
  • Menawarkan layanan premium atau membuka keanggotaan

Contoh sukses usaha online ini adalah TechCrunch. Blog Web 2.0 yang populer ini mampu menghasilkan $200.000 per bulan. Blog ini dimulai oleh Michael Arrington, dan akhirnya diakuisisi oleh AOL seharga $25.000.000. Seperti yang Anda lihat, blogging bisa menjadi bisnis berbasis rumah yang murah dan mudah untuk dimulai.

Baca Juga: Tips Singkat Pilih Jasa Pengiriman Barang Sebagai Pendukung Usaha Online

Berjualan di eBay

Berjualan di eBay tidaklah mudah. Anda harus bermain di niche yang memiliki margin keuntungan tinggi tapi tingkat persaingannya rendah. Jika Anda bisa menentukan produk yang tepat (khususnya produk yang tidak bermerek), Anda bisa mencari pemasoknya dan memperoleh margin keuntungan yang besar.

Contoh sukses usaha online ini adalah Linda’s Stuff. Dengan sekitar 150.000 barang yang tersedia online, Linda’s Stuff berhasil melakukan 350.000 transaksi penjualan.

Mengelola media sosial

Media sosila merupakan bagian penting dari setiap usaha online. Masalahnya? Waktu! Kebanyakan pemilik usaha tidak memiliki waktu untuk mengurus akun Twitter, LinkedIn, Facebook dan media sosial lainnya secara pro-aktif. Di sinilah Anda bisa menawarkan jasa Anda. Jika Anda dapat melakukan kampanye media sosial yang sukses untuk perusahaan secara konsisten dan meningkatkan profil mereka, mereka pasti tidak akan segan membayar Anda.

Menerjemah

Jumlah penerjemah di dunia mencapai lebih dari 300.000 orang karena suatu alasan; mereka dibutuhkan. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan jasa outsourcing, mereka yang mampu berbicara dalam bahasa lain sangat diperlukan. Ada banyak pekerjaan penerjemahan di luar sana, seperti bernegosiasi untuk agen ekspor-impor atau membalas email perusahaan.

Anda bisa menemukan peluang bekerja paruh waktu untuk perusahaan kecil di situs-situs freelance. Atau, Anda juga bisa menyediakan layanan terjemahan profesional melalui remote call centers dan Skype.
Contoh sukses usaha online ini adalah perusahaan Cloudwords, yang mampu memperoleh total penghasilan senilai $30 miliar. Pasar usaha Anda ada di luar sana. Anda hanya perlu menemukan niche Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *