Info Bisnis: Apakah Menguntungkan Menggaet Bisnis MLM Herbal?

Jika mendengar iklan yang berada di Internet mengenai info bisnis herbal, pasti kita akan menemukan banyak iklan Multi Level Marketing atau MLM. Sebenarnya bisnis MLM ini tidak salah, karena MLM juga bisa memberi peluang sukses yang besar, apalagi MLM membutuhkan modal yang cukup kecil, dengan modal Rp 2 juta, mungkin Anda sudah bisa merintis bisnis MLM di bidang herbal. Ada banyak orang yang berkata jika teknik pemasaran MLM merupakan strategi gampang dan uang yang dihasilkan cukup banyak.

Istilah Multi Level Marketing saja yang konotasi nya menjadi negatif jika didengar oleh kita orang awam. Entah sebagus apapun obatnya, jika diberi embel-embel MLM, pasti kita akan membencinya, padahal banyak produk herbal bagus yang dipasarkan dengan cara MLM. Apakah Anda berniat melakoni bisnis MLM ini? ada beberapa suka duka bisnis MLM yang mungkin akan Anda rasakan. Pertama, jaminan keamanan yang dipertanyakan. Masyarakat Indonesia begitu menyukai hal-hal yang berbau alami, karena yang alami biasanya tidak berbahaya serta tidak memiliki efek samping, berbeda dengan obat kimia yang dapat memberikan efek buruk. Jika dijadikan bisnis, sudah pasti tidak boleh sembarangan, apalagi pelanggan ingin jaminan sembuh. Anda pasti tidak mungkin mengeluarkan janji surga hanya ingin barang laris bukan?

Kedua, hati-hati jika terdapat money game. Ini merupakan info bisnis yang sering dilupakan oleh banyak orang. Melihat peluang bisnis herbal yang memiliki skema MLM begitu tepat karena mempunyai tawaran bonus besar serta modal kecil, selain itu kedekatan dengan pelanggan juga ikut terjaga. Namun Anda harus berhati-hati dengan adanya money game. Money game memiliki ciri-ciri iming-iming bonus besar serta Anda diharuskan melakukan pembelian produk dengan harga yang besar, nantinya Anda dijelaskan sistemnya seperti harus merekrut member baru untuk syarat bonus dan yang lainnya.

Lantas, bagaimana jika ingin mengikuti bisnis MLM yang sehat? Anda bisa mencari bisnis MLM yang fokus pada produk bukan hanya pada bonus. Menggaet peluang usah dengan model MLM bisa menjadi orang kaya apabila Anda benar-benar tepat sasaran. Tetapi jangan hanya tergiur dengan bonus, namun Anda harus mengecek khasiat produk. Banyak suplemen yang telah di sertifikasi dan bisa membantu meringankan penyakit. Anda bisa mengecek testimoni pelanggan setelah membelinya dan mencari uji klinis mengenai obat tersebut.

Pastikan untuk mengecek di OJK. Jika Anda jeli, ada begitu banyak money game yang memiliki kedok MLM. Pastikan mengecek situs Otoritas Jasa Keuangan. OJK sering merilis merek atau pun badan usaha yang sudah terindikasi investasi bodong dengan kedok MLM. Ada juga jejaring sosial yang bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah MLM tersebut benar-benar nyata atau hanya menjerumuskan. Semoga info bisnis di atas bisa membantu Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *