Info bisnis Ikan Hias: Tips Untuk Pemula

Info bisnis adalah salah satu hal yang cukup membantu para pembisnis pemula untuk merintis bisnisnya. Info bisnis menjadi bekal yang penting untuk menjalankan sebuah bisnis. Hal itu berlaku untuk semua kalangan pembisnis. Tak terkecuali bagi pembisnis yang ingin memulai bisnis ikan hias. Dari pandangan umum masyarakat, barangkali bisnis ikan hias terdengar sangat konvensional dan kurang menguntungkan. Padahal, bisnis ikan hias menyimpan rahasia keuntungan yang luar biasa. Berikut ini kami sajikan beberapa info bisnis ikan hias bagi para pemula.

Baca juga: Apa Penyebab Bisnis Sepi? Padahal Sudah Melakukan Promo Harga Murah

  • Tentukan tempat memulai bisnis

Pertama-tama tentukan terlebih dahulu tempat anda ingin memulai bisnis. Ini penting, karena tempat menentukan omset. Yang dimaksud tempat, tentu saja tempat berjualan dan tempat untuk berternak ikan hias. Untuk tempat berjualan, anda bisa mencari tempat yang tentu saja ramai dikunjungi orang. Anda bisa menyewa stand khusus di sebuah pasar yang memang dikunjungi oleh orang-orang yang mencari hewan peliharaan. Untuk tempat pengembang biakan ikan hias sendiri, sebaiknya anda mencari tempat yang iklimnya sejuk. Dan satu lagi, dekat dengan sungai agar anda tidak usah repot ketika mencari air.

  • Pangsa Pasar Ikan Hias

Pangsa pasar ikan hias itu sebenarnya sangat luas. Namun, yang menjadi kendalanya biasanya si pengusaha hanya melihat pangsa pasar dari sudut pandang yang sempit sehingga membuat ruang gerak menjadi sempit dan tidak leluasa.

  • Pelajari Hal-Hal Menarik Tentang Ikan Hias

Langkah selanjutnya anda bisa mempelajari hal-hal menarik tentang ikan hias. Ini bisa membuat anda leluasa mengembangkan pasar ikan hias tersebut. Anda bisa mempelajari hal-hal menarik tentang ikan hias untuk mengembangkan potensinya.

  • Ikan Hias Air Tawar

Ikan hias air tawar adalah ikan hias yang sangat potensial untuk dikembangkan. Anda bisa mengembangkan jenis ikan hias ini bila memang anda memiliki kolam air yang memiliki air sumber yang bening dan deras.

  • Teknik Perjodoan

Anda juga harus mempelajari teknik perjodoan ikan hias. Karena, bisa dibilang ini mudah-mudah sulit. Mudah, karena perjodoan ikan hias tak sesulit ikan konsumsi, sulit karena ikan hias memiliki intensitas kerentanan stress yang sangat tinggi.

  • Mencari Bibit

Langkah selanjutnya ialah mencari bibit ikan hias yang baik. Bibit akan menentukan perkembangan ikan hias anda. Carilah bibit ikan hias yang memiliki bentuk fisik yang bagus. Jangan memilih bibit yang memiliki potensi cacat.

  • Menjual Ikan

Langkah terakhir untuk menjual ikan hias adalah: dengan menjualnya ke pasar online. Anda bisa menjualnya dengan sistem online. Apalagi, sekarang sistem pengiriman via kurir semakin mudah. Anda bisa memanfaatkan jasa gojek atau sistem ekspedisi yang konvensional. Dan tentunya, itu bakal menyentuh pasar yang lebih luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *