Info Bisnis Indonesia: Daftar Terbaru Orang Terkaya di Indonesia

Dunia bisnis memang selalu menarik untuk di kulik. Dunia bisnis Indonesia pun perlahan tapi pasti sudah mulai berkembang ke arah yang lebih baik. Terbukti dengan banyaknya pengusaha Indonesia yang diakui oleh dunia. Beberapa waktu lalu, majalah keuangan kelas dunia, Forbes, pun merilis daftar baru orang terkaya di dunia. Untuk yang tetap bertengger di posisi puncak adalah sang raja Microsoft, Bill Gates dengan kekayaan mencapai 75 Miliar Dolar.

Beberapa nama dari Indonesia pun juga tak ketinggalan masuk di daftar Forbes ini. Berikut ini beberapa nama pengusaha Indonesia terkaya saat ini:

  • Dato Sri Tahir

Namanya memang tak begitu familiar, namun pengusaha yang lahir dengan nama Ang Tjoen Ming ini adalah pendiri Mayapada Group. Beliau juga seorang investor dan juga filantropis. Perusahaan Mayapada ini adalah holding company dengan ragam jenis usaha mulai dari perbankan, rumah sakit, properti dan masih banyak lagi. Tak heran jika kekayaannya bisa mencapai 2.8 Miliar Dolar.

  • Chairul Tanjung

Siapa yang tidak kenal dengan sosok pemilik jaringan CT Corp ini. Unit usahanya sudah tersebar dimana-mana dengan membangun supermarket, stasiun televisi, bank hingga properti. Berdasar berita bisnis Indonesia, Chairul Tanjung punya kekayaan sampai 4.6 Miliar Dolar.

  • Sri Prakash Lohia

Kekayaannya yang mencapai 5,4 Miliar Dolar didapatkan dari berbagai macam jaringan bisnisnya yaitu Indorama Corporation yang merupakan perusahaan petrokimia serta tekstil di Indonesia. Sri Prakash Lohia lahir dan besar di India namun lebih banyak waktunya dihabiskan di Indonesia. Beliau sudah menetap di Indonesia sejak 1974.

  • Michael Bambang Hartono

Siapa yang tak mengenal nama ini? ya, pemilik perusahaan rokok ternama yaitu Djarum ini adalah kakak Robert Budi Hartono dimana mewarisi Djarum dari sang ayah, Oei Gwan yang sudah meninggal di tahun 1963 lalu. Dulu pabrik rokoknya sempat terbakar hingga habis seluruhnya. Namun kedua kakak beradik ini mampu membangkitkan masa kejayaannya kembali dan bahkan bisa sampai ke luar negeri. Sampai saat ini Djarum sudah mendominasi pasaran rokok di Amerika Serikat sehingga tak heran jika kekayaannya bisa sampai 8,9 Miliar Dolar.

  • Robert Budi Hartono

Tak jauh dari sang kakak, Robert Budi Hartono pun memiliki kekayaan yang tak kalah banyak yaitu sampai 9 Miliar Dolar. Nama Robert Budi Hartono ini hampir selalu mampu mempertahankan namanya di daftar orang terkaya di Indonesia hingga bertahun-tahun lamanya. Selain bisnis rokok, beliau juga memiliki saham di Bank BCA.

Itulah daftar orang terkaya di Indonesia berdasar berita bisnis Indonesia. Tentunya semua kesuksesan mereka tidak didapat dalam waktu singkat saja, namun butuh kerja keras dan semangat tak menyerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *