Ingin Belajar Bisnis? 4 Ide Usaha Ini Bisa Anda Pilih!

Menjalankan bisnis memang bukan menjadi perkara yang mudah. Hal ini dikarenakan tantangan bukan hanya berasal dari inovasi serta kreativitas bisnis, tetapi datang dari pesaing. Persaingan bisnis yang ketat sering memaksa pebisnis berhenti atau gulung tikar, sehingga dapat disimpulkan jika bisnis yang baik merupakan bisnis yang dapat bertahan di tengah kompetisi yang sengit. Namun bagaimana dengan mereka yang masih belajar bisnis? Sebenarnya, banyak ide bisnis yang minim saingan dan unik yang dapat Anda praktekkan jika sekarang ini Anda masih berada dalam tahap belajar.

Pertama, bengkel panggilan. Semua orang pasti menyetujui jika penggunaan kendaraan bermotor roda dua atau pun empat seperti menjadi kebutuhan primer di kota besar. Pertumbuhan penggunaan kendaraan bermotor ini seperti menjadi kesempatan untuk mengembangkan bengkel darurat yang bisa dipanggil dimana pun, saat kendaraan mogok di tengah perjalanan. Tim ini siap datang di lokasi untuk memperbaiki kerusakan kendaraan dengan waktu yang cukup singkat. Bukan hanya menyediakan jasa memperbaiki kendaraan, bengkel ini bisa menyediakan bahan bakar yang kehabisan bahan bakar.

Baca juga: Ini Dia Cara Belajar Bisnis yang Berprospek Cerah di Indonesia

Kedua, pertukangan. Jika Anda baru belajar bisnis dan berminat terjun di bisnis properti, Anda bisa mendirikan usaha pertukangan. Begitu pesatnya perkembangan bisnis properti di beberapa tahun ini sepertinya membawa peluang emas untuk jasa pertukangan. Hal ini bisa menjadi ide bisnis yang cukup menguntungkan saat jasa lain sudah sesak dipenuhi oleh persaingan. Jasa ini dapat menjadi solusi untuk mengerjakan proyek pembangunan rumah, atau proyek lainnya. bahkan pekerjaan sederhana juga dapat menjadi fokus Anda untuk memulai bisnis ini. Anda hanya perlu menentukan tarif harian atau borongan. Meskipun terkesan sederhana, jasa ini bisa memberi keuntungan yang cukup besar.

Ketiga, jasa penjaga keamanan. Budaya liburan akhir tahun dan mudik membuat sebagian masyarakat yang berada di kota besar lebih memilih pulang ke kampung halaman mereka. Biasanya mereka akan tinggal selama 1 hingga 2 minggu. Sayangnya, mereka kurang memikirkan keamanan rumah saat meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Biasanya mereka menggunakan jasa penjaga rumah untuk menjamin keamanan. Jasa keamanan dapat beroperasi dengan cara berbeda, ada yang menggunakan CCTV ada pula yang mempercayakan keamanan pada pihak lain. Anda tinggal memilih jenis jasa yang digunakan sebagai peluang bisnis.

Terakhir, penitipan hewan peliharaan. Masalah yang sering dihadapi oleh orang mudik ialah hewan peliharaan mereka. Solusi yang paling mudah untuk mengurusi hewan peliharaan adalah menitipkannya di jasa penitipan hewan. Menjalankan jasa ini sangat mudah, asalkan Anda memang memiliki kecintaan pada hewan peliharaan. Selain itu pilihan hewan yang bisa dititipkan juga dapat Anda batasi misalnya untuk hewan-hewan tertentu saja. Jadi, belajar bisnis bukan menjadi hal yang rumit untuk dilakukan bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *