Ingin Membuka Toko Kue Miliki Dulu Point-point Berikut Ini untuk Berhasil di Pasaran!

Ingin Membuka Toko Kue? Miliki Dulu Point-point Berikut Ini untuk Berhasil di Pasaran!

Memiliki sebuah hobi atau kemampuan yang bisa digunakan sebagai mata pencaharian akan sangat sayang jika disia-siakan. Salah satu contohnya adalah jika Anda memiliki kemampuan dan hobi untuk membuat kue dan roti dengan rasa-rasa yang enak. Mengubah hobi yang hanya dilakukan di rumah untuk kalangan terbatas menjadi sebuah toko kue komersil akan lebih memperkenalkan rasa kue buatan Anda dan juga bisa mendatangkan keuntungan yang tak sedikit jika masyarakat menyukainya. Namun, dalam usaha membuka sebuah toko bakery, bukan hanya kemampuan dan hobi saja yang dibutuhkan sebagai modal namun juga beberapa point penting lainnya. Apa saja point penting tersebut, berikut ini beberapa point yang harus dimiliki agar toko bakery Anda laris manis di pasaran.

Ingin Membuka Toko Kue Miliki Dulu Point-point Berikut Ini untuk Berhasil di Pasaran!

  • Rasa.

Menjual makanan dan minuman yang paling dipentingkan adalah soal rasa. Semua masyarakat pasti akan menyukai makanan yang memiliki rasa enak dan lengkap termasuk roti. Pastikan Anda bisa membuat kue yang enak untuk banyak jenis kue. Jika perlu rekruitlah beberapa baker yang lain untuk menjadi pembuat kue di jenis kue yang tidak bisa Anda lakukan.

  •  Lokasi toko.

Miliki lokasi toko kue yang strategis untuk modal pemasaran gratis. Harga sebuah toko di lokasi yang strategis memang sangatlah mahal namun akan sesuai dengan keuntungan yang diperoleh karena masyarakat sekitar atau yang berlalu-lalang akan mudah mengenali dan menghafal letak toko Anda.

  • Harga.

Kue saat ini bukan hanya digunakan sebagai camilan atau makanan ringan saja namun juga untuk suguhan dan buah tangan tamu ketika ada acara tertentu di rumah. Karenanya banyak masyarakat kini membeli kue dalam jumlah yang banyak. Untuk itu diperlukan sediaan kue yang memiliki harga bersahabat sehingga cocok untuk buah tangan namun tak membuat pengeluaran membengkak.

  • Ketersediaan stok.

Toko yang memiliki banyak stok baik dalam segi jumlah maupun jenisnya akan lebih disukai dari pada toko yang hanya memiliki sedikit display saja. Namun hal ini juga bisa menjadi bumerang karena kue merupakan makanan yang cepat basi jika tak segera dimakan. Kalkulasikan kebutuhan dan biaya yang dikeluarkan agar bisa menentukan jumlah display. Anda juga bisa merekrut karyawan untuk membuat kue ketika display sudah hampir habis.

 Baca Juga Kumpulan Usaha Sampingan yang Tidak Membutuhkan Banyak Waktu

Membuka toko kue bisa dilakukan dalam skala besar dan kecil. Namun sebaiknya dimulai dari yang sederhana terlebih dahulu dengan konsep yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lingkungan Anda agar kue lebih mudah diterima. Setelah brand Anda lebih terkenal, perbesar toko untuk bisa melayani permintaan pasar yang lebih banyak. Anda juga bisa menyuplai beberapa toko dengan sistem konsinyasi untuk memperbesar pendapatan harian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *