Ingin Memulai Bisnis Online Gratis? Perhatikan Langkah-langkahnya!

carajualan.com_bisnis online gratisSebagian diantara Anda tentunya sudah menerapkan pola hidup modern, yaitu melakukan segala sesuatunya dengan bantuan teknologi. Hanya saja apakah selamanya akan menjadi konsumen sejati, tak tahukah Anda bahwa trend teknologi ini juga membuka peluang yang sangat besar untuk memulai sebuah bisnis. Mulai dari tawaran penjualan produk fashion, kesehatan, makanan hingga jasa semuanya dapat dilakukan dengan mengandalkan kecanggihan teknologi. Bahkan tak jarang pula diantaranya yang dapat dimulai tanpa modal. Bisnis online gratis ini cukup populer di kalangan anak muda. Mengingat tanpa modal sepeserpun mereka dapat menghasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

Hanya butuh keahlian saja dalam melakukannya. Salah satu bidang yang cukup digemari adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Istilah ini memang cukup populer bagi beberapa pengguna media sosial untuk menjalankan sebuah bisnis. Mereka tak butuh keluar uang sepeserpun untuk mencoba peruntungan di bidang ini. Hanya saja untuk tingkat keuntungan juga tak bisa dikatakan besar. Namun jika Anda berhasil menjual puluhan bahkan ratusan produk dalam seharinya tentu uang akan berdatangan seperti hujan. 

Bisnis online gratis ini dapat dijadikan sebagai media Anda untuk belajar bisnis dengan terjun secara langsung. sebenarnya dikatakan benar-benar gratis tanpa modal tentunya tak ada, mengingat akses internet hingga sarana yang Anda gunakan tersebut semuanya harus keluarkan biaya. Hanya saja paling tidak pengelolaannya bebas tanpa modal. Lalu bagaimana cara untuk memulainya, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Tentukan media yang akan Anda gunakan, ada banyak sekali pilihan media populer dalam berbisnis online. Mulai dari yang gratisan hingga berbayar, diantaranya Anda bahkan bisa mengandalkan media sosial yang memiliki jaringan pertemanan berlimpah. Atau mengandalkan market place yang membuka banyak tempat bagi siapa saja dalam tawarkan produknya disini, tentunya saingan juga akan semakin banyak.
  2. Menentukan item atau barang yang akan dijual. Banyak pertimbangan yang harus Anda perhatikan untuk memilih barang, karena tak semua produk cocok dijadikan sebagai item usaha online. Setidaknya harus tahan lama dan juga tak mudah rusak bahkan dalam pengiriman jarak jauh. Bukan hal yang mustahil jika kemudian diantara pelaku usaha online lebih senang menjual barang fashion.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

  1. Kenali konsumen Anda, konsumen akan sangat menentukan bagaimana teknik pemasaran yang tepat. Jika memang kebanyakan adalah kaum hawa tentunya ketahui apa yang mereka senangi, pilih yang tengah trend dan gunakan konsep girly.
  2. Pertimbangan untuk beri diskon, salah satu hal yang menjadikan konsumen tertarik untuk sekedar membuka produk yang Anda jual memang dari tawaran potongan harga, karena mereka beranggapan dengan membeli produk diskon sebenarnya bisa save beberapa rupiah. Namun bagi penjual tentunya ada cara untuk memberi potongan harga tanpa rugi.
  3. Kenali kompetitor Anda, tak hanya satu melainkan ada ratusan, karena memang internet membuka peluang bagi siapa saja untuk memasarkan produknya via online. Namun juga tak perlu khawatir karena mereka memiliki teknik berbeda dalam hal pemasaran dibandingkan dengan Anda, sedikit-sedikit ketahui juga tekniknya, siapa tau dapat diaplikasikan dalam usaha Anda sendiri.

Sangat mudah bukan, entah itu bermodal besar atau bisnis online gratis semuanya dapat dimulai dari langkah yang tepat. Hal penting yang harus jadi pertimbangan Anda sebelum memulai usaha secara online ini adalah keahlian dalam marketing. Karena tanpa bertemu secara langsung terkadang ada rasa keragu-raguan dari calon konsumen untuk membeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *