Ini Dia 3 Bisnis Tanpa Rugi yang Bisa Anda Coba Sebagai Usaha Sampingan

Ini Dia 3 Bisnis Tanpa Rugi yang Bisa Anda Coba Sebagai Usaha Sampingan

Mereka yang memulai bisnis dari 0 dan kini berhasil menjadi pebisnis yang sukses, mengerti betul bahwa dalam dunia bisnis selalu dipenuhi dengan resiko. Sebuah usaha baru membutuhkan keuletan, dedikasi dan promosi yang terus menerus untuk bisa menjadi besar. Setelah menjadi besarpun belum tentu usaha tersebut selalu mendapatkan keuntungan. Apalagi dalam dunia perdagangan, ada kalanya kerugianlah yang didapatkan karena berbagai faktor misalnya persaingan pasar, kurangnya pasokan barang hingga bencana alam. Namun bagi mereka yang masih berada di tahap ingin mencoba berbisnis, pasti memiliki rasa takut akan gagal termasuk rugi. Untuk membangun mental bisnis Anda, ada baiknya mencoba beberapa alternatif bisnis tanpa rugi berikut ini sebagai usaha sampingan hingga nantinya Anda memiliki keberanian dan kepercayaan untuk melebarkan usaha dan menghadapi tantangan bisnis secara nyata.

Ini Dia 3 Bisnis Tanpa Rugi yang Bisa Anda Coba Sebagai Usaha Sampingan

  • Jual barang bekas.

Semua orang pasti memiliki barang bekas yang sudah tidak diperlukan lagi. Barang bekas tersebut bisa jadi justru dibutuhkan oleh orang lain. Karenanya bisnis menjual barang bekas menjadi bisnis minim kerugian karena Anda tak membutuhkan modal untuk mendapatkan barang. Carilah barang apa yang tak terpakai di rumah kemudian iklankan untuk mendapatkan pembelinya. Jika barang di rumah telah habis, Anda juga bisa membantu tetangga untuk menjualkan barang bekas mereka dengan imbalan tentunya sebagai keuntungan Anda.

  • Dropshipper.

Bisnis tanpa rugi lainnya bisa dilakukan secara digital yaitu sebagai dropshipper. Seperti diketahui sistem penjualan dropshipper adalah dengan mempromosikan barang milik orang lain baik diketahui oleh pemiliknya atau tidak tanpa si penjual membeli terlebih dahulu barang tersebut. sehingga saat terjadi transaksi pemesanan, si penjual baru membeli atau memesan barang dari pemilik aslinya. Sistem dropshipper juga memungkinkan Anda sebagai penjual tak perlu melihat langsung barang karena pemilik barang dapat langsung mengirimkan barang yang Anda pesan ke pembeli aslinya dengan nama Anda sebagai pengirim. Dengan begitu, Anda tak perlu membeli barang terlebih dahulu sebagai modal usaha. Pembelian hanya dilakukan saat ada transaksi penjualan sehingga Anda bisa dikatakan sudah pasti mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Cara Tepat Dalam Memilih Partner Bisnis

  • Bisnis jasa konsultan.

Memiliki keahlian juga bisa dijadikan sebuah usaha yang minim resiko kerugian. Anda bisa menjual keahlian Anda misalnya sebagai jasa konsultan, atau keahlian lain dimana modal keahlian Anda tak akan pernah habis atau hilang meski digunakan berkali-kali.

Beberapa jenis bisnis tanpa rugi di atas bisa menjadi pilihan bisnis bagi Anda yang masih ingin mencoba terjun di dunia perdagangan. Namun sebisa mungkin perbesar bisnis yang Anda lakukan tersebut dan belajar menghadapi faktor resiko karena dibalik besarnya resiko ada peluang keuntungan yang juga lebih besar menanti Anda. selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *