Ini Dia 3 Cerita Sukses Dari Para Pengusaha yang Memulainya Dari Bawah

Kesalahan terbesar dalam hidup Anda adalah ketika Anda mudah menyerah dan memilih untuk menerima kenyataan tanpa Anda berkeinginan untuk mengubah kenyataan itu. Berhasil dalam bidang apapun di dunia ini adalah sebuah keharusan ketika Anda akan mengubah hidup Anda. Semua orang yang sukses selalu memulai usaha dari bawah. Bukan tanpa suatu rintangan, mereka pasti melewati rintangan tersebut dengan suatu ketenangan dan tanpa mudah menyerah. Seorang yang berwirausaha memiliki cerita sukses mereka masing-masing yang dimulai dan dirintis dari bawah.

Dari latar belakang apapun, keluarga, serta pendidikan Anda tidak akan menghalangi Anda untuk sukses. Tekad kuat serta keyakinan tinggi tentunya bisa membawa Anda dalam meraih kesuksesan. Kesuksesan berbisnis yaitu ia yang miliki yakin serta tidak pernah menyerah dalam keadaan bagaimana pun. Untuk menjadi seorang pengusaha orang sering ragu karena tidak memiliki modal, baik dari segi kemampuan berbisnis maupun materi. akan tetapi jika Anda memiliki keraguan terus menerus, akan menutup kemungkinan Anda untuk menjadi sukses.

3 orang pengusaha sukses ini akan menginspirasi Anda untuk menjadi wirausaha dengan cerita sukses mereka:

  • Sunny Kamengmau

Adalah seorang yang membuat tas dan memiliki pasar di Jepang. Sunny tidak mempunyai ijazah SMA. Akan tetapi dengan kegigihannya ia telah berhasil menjadi pengusaha tas yang sangat digemari oleh para sosialita di Jepang. Tentunya Sunny pernah mengalami rintangan dan bahkan ditinggal oleh para pengrajin tas akan tetapi kegigihan Sunny membuat ia bangkit dan sanggup untuk mempekerjakan 100 orang lebih.

  • Nurhayati subakat.

Ia adalah penjual alat kosmetik yang terkenal dan mudah dijumpai di toko-toko sekitar Anda. Sebelum itu nurhayati mengalami mas-masa suram dengan dituduh oleh para pesaingnya karena lebih menonjolkan agama dalam penjualan kosmetik. Tapi Nurhayati tidak menyerah dan terus berjuang. Hingga pada suatu waktu tempat usaha Nurhayati pernah dibakar habis oleh orang yang tak dikenal. Akan tetapi hal itu tidak membuat Nurhayati pantang menyerah dengan begitu saja dan terus melanjutkan usahanya, hingga mencapai titik kesuksesan teratas saat ini karena produk kosmetiknya telah mencapai pasar negeri tetangga.

  • Bob Sadino

Siapa yang tidak mengenal nama Bob Sadino. Bahkan ketika beliau meninggal banyak orang yang merasa kehilangan beliau arena kisahnya yang menginspirasi banyak orang. Bob Sadino ini memulai usahanya ketika ia sedang bekerja di perusahaan milik pemerintah selama 9 tahun dan memilih keluar untuk merintis dan membangun kesuksesan sendiri. Usaha dari menyewakan mobilnya sendiri hingga menjadi tukang bangunan dilakukan oleh Bob Sadino ini. hingga akhirnya ia menjalani bisnis telur ayam negeri dengan pemasaran door to door. Dan usaha ini berbuah manis hingga ia tak perlu mendatangi setiap rumah dan membangun kem-Chicks. Cerita sukses dari ketiga pengusaha ini semoga akan menginspirasi Anda dalam membangun wirausaha dari kecil hingga nantinya akan menjadi usaha yang besar dan sukses.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *