AC LG Inverter Hybrid baru

Ini Dia Spesifikasi AC LG Inverter Dual Cool yang Sejuk Namun Hemat Listrik

Apakah Anda menyadari bahwa penggunaan AC sebagai penyejuk ruangan ternyata berkontribusi sekitar 40-60% dari total tagihan listrik Anda. Kontribusi yang besar tersebut tak lepas dari penggunaan AC yang terus menerus dan cenderung dalam waktu yang lama. Anda tentu pernah merasakan tidur yang kurang nyenyak karena hawa udara yang panas, terutama jika Anda tinggal di wilayah perkotaan besar atau perumahan. Namun tahukah Anda bahwa AC LG bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi borosnya listrik akibat penggunaan AC?

Untuk mengatasi permasalahan tingginya pemakaian listrik akibat pengoperasian AC, banyak vendor elektronik yang mulai mengadaptasikan teknologi inverter dalam produk AC mereka, salah satunya adalah LG, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini juga menerapkan teknologi inverter pada produk anyar AC mereka, LG Dual Cool Series. Salah satunya adalah LG T13EMV Dual Cool Series AC (1.5 PK) yang mana memiliki fitur yang istimewa di antaranya adalah:

  1. Hemat listrik dengan tegangan rendah.

    LG Dual Cool T13EMV Inverter AC Split ini merupakan AC yang hemat listrik karena hanya dengan daya 1.5 PK saja sudah dapat mendinginkan ruangan Anda. Meski tegangan listrik di rumah Anda rendah atau tidak stabil, AC tetap menyala dengan baik. Teknologi inverter yang ada di dalamnya pun berperan penting dalam penghematan konsumsi daya listrik. Sebab AC ini mampu membuat kompresor selalu dalam keadaan stabil/idle dalam setiap kondisi. LG T13EMV Dual Cool Series ini juga memiliki kemampuan mencapai 30% dalam proses mendinginkan ruangan namun tetap irit listrik hingga 70% berkat adanya fitur Jet Cool. Selain itu, AC LG ini juga dilengkapi dengan adanya fitur Multiwatt Option yang mana memungkinkan Anda untuk memilih 4 opsi besaran daya listrik melalui remote.

  2. Jaminan 10 tahun dan 2 tahun untuk PCB.

    LG T13EMV AC Dual Cool Series ini merupakan produk AC dari LG yang akan membuat hidup Anda semakin tenang dan tak khawatir lagi karena LG telah memberikan jaminan garansi terhadap kemungkinan kerusakan kompresor hingga 10 tahun. Masih ditambah lagi dengan garansi 2 tahun untuk PCB-nya. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk ragu memilih produk AC dari LG ini.

  3. Fitur-fitur istimewa lainnya.

    Freon AC yang bocor memang sangat berbahaya, oleh sebab itu LG mengerti akan hal ini dan menjadikan produk AC buatannya lebih aman digunakan karena memiliki fitur yang dapat mendeteksi kebocoran freon yang mana apabila terdeteksi adanya kebocoran freon maka display AC akan menunjukkan huruf CH dan angka 36. LG T13EMV AC Dual Cool Series ini juga memiliki kapasitas pendinginan udara mencapai 12000 Btu/h dan telah dilengkapi dengan fitur anti-bacteria filter atau stallion prefilrer, 3M microdust filter dan dibekali fungsi fresh dry, indirect air dan juga active energy control.

AC LG anti mosquito

Pada AC non-inverter, kompresor bekerja hingga mencapai derajat temperatur kesejukan yang diinginkan oleh penggunanya. Ketika hal ini terjadi, kompresor akan secara otomatis mati kemudian menyala kembali ketika terjadi peningkatan suhu hingga pada beberapa derajat tertentu. Kompresor yang mati-nyala inilah yang mengakibatkan listrik boros. Berbeda dengan teknologi inverter yang sudah disematkan ke dalam AC LG T13EMV Dual Cool Series ini dimana kompresor akan tetap aktif dan dalam keadaan stabil meski tegangan listrik naik-turun. Berdasarkan salah satu situs belanja online terpercaya, harga AC ini berada di kisaran 4 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *