Instagram marketing Untuk Pemula

Dunia berubah dengan cepat. Era teknologi secara perlahan namun pasti telah membuat perubahan pada sisi prilaku manusia. Disadari atau tidak, masyarakat di era ini begitu gandrung dengan gawai-gawai canggih yang dilahirkan oleh zaman teknologi. Teknologi gadget cerdas telah menyentuh hidup hampir semua orang di muka bumi ini. Rasanya, bakal sangat sulit untuk menemukan orang-orang yang masih awam dengan teknologi informasi. Hampir semuanya sadar teknologi dan tidak gagap.

Maka, jangan heran bila prilaku ini merangsek masuk ke dalam berbagai kebiasaan masyarakat. Masyarakat kita tidak bisa lepas dari Internet. Masyarakat kita akan gandrung sekali memandangi akun-akun sosial medianya. Dari akun facebook, twitter sampai yang cukup hits adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang kini begitu digandrungi oleh banyak orang. Khususnya mereka yang punya gawai cerdas. Namun, sebaiknya kita tak melulu melihat Instagram sebagai salah satu akun sosial media yang buruk. Sosial media yang hanya mampu membuat kita ketagihan. Karena, paa dasarnya Instagram juga punya banyak manfaat. Instagram marketing adalah salah satu pemanfaat instgram untuk berjualan online. Berikut ini kami sajikan beberapa tips Instagram marketing bagi para pemula. Silahkan disimak:

Pertama-tama yang harus anda lakukan tentu saja adalah membuat akun instagram. Tapi, bedanya, akun ini tentu saja hanya untuk digunakan sebagai media anda untuk berjualan saja. Buatlah akun yang semenarik mungkin. Yang sesuai dengan produk dagangan anda. Dan tentu saja yang mudah diingat orang lain.

  • Mencari pengikut yang banyak

Langkah selanjutnya, anda bisa mencari banyak followers atau para pengikut. Caranya, anda tak perlu memfollow terlebih dahulu. Cukup lakukan posting terlebih dahulu. Jika bisa, adakanlah lomba khusus. Dengan syarat memfollow anda. Cara ini terbukti ampuh dan efektif.

  • Memoles foto dengan semenarik mungkin

Salah satu kunci dalam instagram marketing adalah bagaimana anda memoles foto dalam postingan anda. Instagram menyediakan banyak bingkai efek sebelum foto anda diposting.

  • Bikin caption paling menarik

Langkah selanjutnya, anda bisa membuat caption yang begitu menarik. Dalam instagram marketing, cara ini merupakan bentuk iklan promosi.

  • Isi dengan hastag yang banyak diburu orang

Agar caption semakin ampuh, anda juga bisa menambahkan hastag yang sering memnjadi perburuan orang. Seperti misalnya hastag #Jualsepatumurah. Cara ini akan mengundang para follower asing untuk berkunjung pada postingan anda.

  • Berikan diskon dengan ketentuan khusus

Dan tips instagram marketing yang juga bisa anda jajal adalah memberikan diskon menarik. Anda bisa membuat sistem diskon ini dengan beberapa ketentuan. Terserah anda. Buatlah dengan sekreatif mungkin dan tentu saja menguntungkan bagi anda pula.

Berikut tadi adalah beberapa tips instagram marketing yang bisa anda jajal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *