Jangan Sampai Bisnis Jual Beli Online Malah Memenjarakan Anda

carajualan_3147491511

Bisa mengembangkan dan juga memenjarakan bisnis dari rumah tentu menjadi impian untuk sebagian besar orang. Salah satu bisnis yang bisa dengan mudah Anda kerjakan dari rumah ialah jual beli online. bisnis ini merupakan sebuah bisnis yang si pelaku dapat menjalankan bisnis hanya dari rumah tanpa perlu keluar dimana-mana. Memang, bisnis ini terlihat sangat mudah untuk dijalankan. Meskipun terkesan menguntungkan, namun Anda juga harus berhati-hati karena bisa saja Anda terpenjara di dalam bisnis tersebut. Mungkin, Anda tidak pernah memperdulikan hal tersebut, keadaan ini akan secara terus menerus membuat Anda memiliki sifat anti sosial.

Agar Anda tidak terpenjara di dalam rumah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda dapat menjadwal kegiatan keluar rumah. Anda dapat membuat sejumlah jadwal keluar rumah untuk menjaga interaksi Anda dengan orang luar. Anda dapat menjadwal kegiatan berolahraga bersama dengan teman-teman atau sekedar berkumpul bersama dengan teman-teman, jadwal yang sederhana ini akan menjalin sebuah interaksi dan komunikasi dengan lingkungan sekitar yang berada di lingkup sosial Anda. Bila Anda tidak pernah melakukan hal yang sederhana ini, nantinya orang luar dapat menganggap Anda sebagai seseorang yang gemar menutup diri.

Kedua, jangan melupakan keluarga. Ketika bisnis jual beli online sedang sangat ramai, pasti Anda melupakan keluarga yang sering berada di samping Anda. memang, saat menjalankan bisnis, terlebih jika situasinya sedang sangat ramai, kita harus lebih serius dan juga fokus, namun jangan sampai hal ini membuat Anda terkesan melupakan keluarga, karena keluarga lah yang membantu Anda, dan merupakan orang yang paling dekat dengan Anda. tanpa disadari, mereka lah yang membantu Anda apabila Anda terkena kejadian yang tidak di inginkan. Bila Anda terlalu sibuk menjalankan bisnis hingga melupakan keberadaan mereka, mereka bisa merasa kehilangan Anda, walaupun Anda selalu saja di rumah.

Ketiga, sering mengikuti kegiatan kampus. Apakah Anda masih sekolah? Jika sekarang ini Anda masih belajar, ikuti berbagai macam kegiatan yang berada di kampus bersama dengan teman-teman. Sisihkan waktu sebentar untuk melakukan kegiatan ekstra. Kegiatan ekstra sudah pasti ada banyak di kampus, selain dapat memacu kreatifitas, kegiatan ini juga bisa begitu bermanfaat sebagai sebuah sarana bergaul untuk Anda. Anda dapat berinteraksi dengan teman lain, Anda juga bisa mendapatkan suasana yang baru ketika diluar rumah.

Keempat, jangan hanya berteman dengan kalangan yang sama dengan Anda. biasanya seorang pebisnis online akan berteman dengan kalangan yang menjalankan bisnis online juga. Mereka pasti akan memiliki kebiasaan dan aktifitas yang sama. sehari-hari bersama dengan mereka, Anda hanya akan membicarakan soal bisnis dan kegiatan yang membosankan. Lebih baik Anda memperbanyak teman dari kalangan yang berbeda seperti Anda berteman dengan para pekerja seni, pekerja kantoran atau yang lainnya. Hal ini akan sangat bagus untuk Anda lakoni selain menambah silaturahmi, Anda juga bisa menjadwalkan jalan-jalan bersama dengan mereka.

Terakhir, sebisa mungkin aktif ikut di lingkungan sekitar. Apakah Anda selalu saja absen pertemuan lingkungan atau warga hanya karena jual beli online yang sedang Anda jalankan? Lebih baik Anda mulai menghindari kebiasaan tersebut, tidak ada salahnya Anda selalu ikut kegiatan yang berada di lingkungan sekitar, jangan sampai Anda melewatkan kegiatan seperti pertemuan rutin bahkan acara kerja bakti warga. Kegiatan seperti ini sangat bagus agar Anda dapat akrab dengan lingkungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *