Kelebihan dan Kekurangan Mencari Pasangan Lewat Situs Online

Berkembangnya teknologi memang memberikan kemudahan bagi penggunanya, termasuk diantaranya adalah ketika ingin mencari pasangan. Saat ini banyak situs online pencari jodoh yang menawarkan kemudahan untuk berkenalan dengan lelaki ataupun perempuan yang diidamkan.

Dengan hanya menggunakan ponsel atau laptop, sudah bisa masuk dan menjelajah situs online pencari jodoh, sehingga pengguna bisa saling berkenalan yang apabila cocok bisa dilanjutkan dengan pertemuan atau kopi darat. Situs-situs pencari jodoh ini memang sangat membantu, khususnya bagi orang-orang yang sibuk serta tidak mempunyai waktu luang untuk berkenalan dengan lawan jenis.  

Ada banyak pasangan yang memang akhirnya berjodoh karena adanya situs pencari jodoh di internet, akan tetapi tak sedikit pula orang yang tertipu oleh orang yang dikenalnya di situs pencari jodoh ini. Oleh karena itu, sebelum masuk dan menggunakan situs pencari jodoh yang ada di internet, alangka baiknya untuk mengetahui kekurangan dari situs dating online ini agar penggunanya bisa lebih berhati-hati.

Rawan Penipuan

Saat mendaftarkan diri di situs pencari jodoh sangatlah mudah karena tinggal mengisi beberapa informasi yang diperlukan. Akan tetapi, informasi tersebut belum tentu benar, karena bisa jadi penggunanya mengisi dengan data palsu,

Pasangan Tidak Berkomitmen

Para pengguna situs pencari jodoh tidak semuanya memang benar-benar mencari jodoh untuk dijadikan suami atau istri, karena bisa jadi penggunanya membuat akun hanya sekadar untuk bersenang-senang saja. Oleh karena itu, hati-hati dengan orang yang ada di situs pencari jodoh online, karena tak sedikit yang hanya PHP tanpa mau berkomitmen dan akhirnya pergi tanpa adanya kejelasan.

Baca juga: Tips Memilih Situs Terpercaya untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Hati-hati dengan Pelaku Kriminal

Kejahatan saat ini dilakukan bukan hanya ketika adanya niat, namun juga karena adanya kesempatan. Ada banyak kesempatan yang seringkali dimanfaatkan oleh penjahat, salah satunya lewat adanya situs pencari jodoh.

Para pelaku kriminal ini biasnaya akan mencari mangsa lewat situs pencari jodoh, bisa jadi pelaku kriminal itu adalah seorang penipu, atau bahkan residivis kasus pemerkosaan dan sedang mencari korban. Oleh karena itu hati-hati ketika berkenalan dengan seseorang melalui situs pencari jodoh online.

Keamanan Tidak Terjamin

Keamanan dari situs pencari jodoh online ini tidaklah terjamin serta tidak bisa memberikan keamanan, khususnya dalam hal data pribadi yang bisa jadi disalahgunakan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.  

Penuh Kebohongan

Kemudahan ketika mendaftar di situs pencari jodoh membuat orang seringkali mendaftar menggunakan data-data palsu atau bukan data yang sebenarnya. Hal ini menjadikan seseorang bisa saja menulis data palsu seputar usia, gender, status ekonomi, status pernikahan, dan lain sebaiknya..

Dari beragam kekurangan dalam situs online pencari jodoh tersebut, sebaiknya para pengguna lebih waspada ketika mendaftar serta berkenalan dengan seseorang lewat situs pencari jodoh online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *