Kelebihan Promosi Online Menggunakan Facebook Ads

Jual beli online memang sedang menjadi tren, bagi penjual online tentunya akan melakukan beragam hal untuk mempromosikan dagangannya. Ada yang dengan promo di beranda facebook, twitter, juga instagram. Namun, apabila ingin promosi dan omzet meningkat, bisa juga melakukan promosi online menggunakan Facebook Ads, salah satu fitur promosi yang disediakan oleh Facebbok.

Promosi online menggunakan Facebook Ads ini memiliki banyak kelebihan yang bisa membuat omzet penjualan semakin meningkat. Apa saja kelebihannya? Berikut ulasannya:

  1. Segmentasi Sasaran Iklan yang Spesifik

Kelebihan pertama dari Facebook Ads adalah adanya segmentasi sasaran iklan yang spesifik karena ketika diiklankan, facebook akan secara otomatis mengkerucutkan sasaran iklan, seperti wanita, pria, anak muda, atau orang tua. Hal ini bisa bisa dilakukan secara spesifik oleh Facebook Ads karena Facebook mempunyai rekam identitas penggunanya serta memiliki rekam berita serta informasi yang diakses pengguna selama log in ke facebook. Dengan cara ini tentunya sasaran iklan akan semakin jelas serta tepat sasaran. Tak hanya itu saja, Facebook juga akan menampilkan iklan hanya pada pengguna di wilayah tertentu sesuai dengan wilayah pengiklan. Hal ini tentunya akan semakin memudahan pengusaha lokal yang ada di daerah tertentu.  

  1. Bisa Menggunakan Gambar

Kelebihan lain dari menggunakan Facebook Ads adalah bisa menggunakan atau menampilkan foto produk. Dengan adanya gambar produk tentunya akan semakin menarik perhatian konsumen untuk membeli produk.

  1. Efek Snowball

Iklan di Facebook Ads juga akan memberikan efek snowball yang tentunya sangatlah menguntungkan. Apabila ada seseorang yang memberikan like atau komen pada iklan tersebut, maka akan muncul pada halaman Newsfeed sehingga akan dilihat oleh lebih banyak orang. Semakin banyak orang yang memberikan like dan komen, tentunya akan semakin banyak yang melihat iklan ini.

  1. Media Sosial Terbesar

Tak bisa dipungkiri bahwa facebook adalah media sosial terbesar dan terpopuler, tak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Untuk Indonesia sendiri, dibandingkan pengguna twitter dan instagram, pengguna facebook memang lebih besar. Hal ini tentunya menjadi media iklan yang baik karena hampir setiap orang kini memiliki akun facebook.  

  1. Biaya Iklan Murah

Biaya untuk beriklan di Facebook Ads terbilang murah, apalagi sekarang pembayarannya pun bisa menggunakan ATM, tak harus memakai paypal. Untuk tarif beriklannya sendiri, terendah adalah Rp 130,- untuk setiap klik.

  1. Mudah dan Cepat Dioperasikan

Setelah iklan di Facebook Ads selesai dibuat, maka iklan akan langsung diterbitkan dalam waktu singkat. Hanya butuh 1 jam hingga 2 jam saja, maka toko online akan diserbu oleh para pelanggan.

Promosi online menggunakan facebook ads sangatlah menjanjikan, oleh karena itu tak ada salahnya untuk berpromosi di Facebook Ads untuk mendapatkan omzet dan keuntungan yang berlipat ganda.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *