Kelebihan Promosi Usaha Menggunakan Internet

Di era kemajuan teknologi saat ini, banyak pelaku usaha yang lebih memilih melakukan promosi usaha menggunakan internet daripada menggunakan cara-cara offline seperti memuat iklan di koran atau menempel pamflet dan brosur di pohon-pohon. Apa saja kelebihan dari promosi lewat internet sehingga banyak dipilih oleh para pelaku usaha? Berikut ulasannya:

Baca juga: Cara Melakukan Promosi Usaha Secara Online

  1. Biaya Promosi Lebih Murah

Tak bisa dipungkiri jika promosi menggunakan internet memang lebih murah dibandingkan cara-cara lainnya. Apalagi saat ini para provider saling berpromosi dengan memberikan harga kuota data yang paling murah. Bahkan, berpromosi menggunakan internet bisa dengan wifi gratis yang ada di kafe atau tempat-tempat umum dan bisa hanya dengan memakai ponsel berbasis android saja.

  1. Jangkauan Pasar Lebih Luas

Jika berpromosi secara offline, pengusaha hanya bisa berpromosi hanya di satu tempat atau wilayah saja, apalagi jika modal promosi tidak besar, maka jangkauan pasar juga tidak akan besar, mungkin hanya bisa satu kecamatan atau satu kabupaten saja. Hal ini tentu berbeda jika menggunakan internet, jangkauan pasar lebih luas karena pengguna internet berasal dari seluruh wilayah bahkan apabila berpromosi menggunakan bahasa inggris bisa menjangkau konsumen yang ada di luar negeri.

  1. Promosi 24 Jam Nonstop

Apa yang kita promosikan di internet tidak akan hilang, dan akan terus ada selamanya apabila tidak dihapus, oleh sebab itu, seolah-olah kita melakukan promosi selama 24 jam nonstop dan selama 365 hari penuh selama setahun.

  1. Mudah Diukur Keberhasilannya

Keberhasilan promosi di internet mudah diukur keberhasilannya, apabila banyak yang menanggapi promo produk di media sosial yang digunakan untuk promosi dan kemudian banyak yang melakukan pembelian, maka hal ini berarti promosi yang dilakukan lewat internet berarti berhasil.

  1. Dapat Dilakukan Dimana Saja dan Kapan Saja

Dengan menggunakan internet, maka promosi akan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Cukup menggunakan ponsel berbasis android serta kuota internet, promosi bisa dilakukan sambil makan, sambil menjaga anak, sambil membersihkan rumah, dan bisa dilakukan selama 24 jam, baik pada pagi hari saat bangun tidur, siang hari, sore hari, dan malam hari.

  1. Tidak Perlu Toko

Dengan promosi usaha lewat internet, itu artinya bisa berjualan tanpa harus memiliki toko, karena penjualan bisa dilakukan di rumah tanpa harus menggunakan etalase karena bisa menggunakan wall media sosial, atau halaman website, sehingga akan lebih praktis dan lebih mudah.

  1. Lebih Mudah

Berpromosi lewat internet pun caranya lebih mudah, yaitu cukup dengan memotret produk lalu menguanggahnya di internet sehingga para calon pembeli bisa melihatnya.

Itulah kelebihan promosi usaha menggunakan internet sehingga pilihan promosi via online bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan omset penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *