Keuntungan Belanja Online

Belanja online saat ini memang tengah menjadi tren di tengah masyarakat. Banyak orang yang saat ini lebih memilih untuk berbelanja secara online dibandingkan berbelanja offline. Lalu apa saja keuntungan belanja secara online sehingga banyak disukai oleh masyarakat:

baca juga: Keuntungan Berbelanja di Situs Online

  1. Kemudahan Memilih Barang

Ketika berbelanja di toko offline, biasanya kita harus mengitari seluruh toko, kemudian memilah-milah tumpukan baju atau baju-baju yang digantung untuk menemukan baju yang cocok dan sesuai dengan selera, karena tidak semua baju dipajang di etalase. Hal ini tentunya berbeda apabila berbelanja secara online, cukup dengan memilah foto lewat laptop atau android, karena semua barang yang dijual biasanya dipajang berikut foto dan detail barangnya. Berbelanja dengan cara ini tentu saja mudah dan tidak melelahkan.

  1. Kemudahan Pembayaran

Membeli barang secara online selain mudah dalam memilih barang, juga mudah dalam pembayaran. Jika membeli di toko seringkali harus menggunakan uang cash, ada juga yang menyediakan pembayaran dengan kartu kredit, akan tetapi tidak semua toko menyediakan. Sedangkan jika berbelanja secara online, pembayaran pun bisa dari jarak jauh, yaitu melalui ATM, dan yang lebih mudah bisa transfer melalui ibanking, juga mobile banking. Jadi tidak perlu repot harus ke ATM, karena cukup klik di ponsel, maka pembayaran akan beres.

  1. Tidak Menyita Waktu

Apabila termasuk dalam golongan orang-orang yang sibuk sehingga tidak punya waktu untuk berbelanja, maka belanja online bisa menjadi solusi. Dengan berbelanja secara online, tidak harus pergi ke toko atau ke mall. Cukup duduk di kamar atau di ruang tamu, bisa sambil membersihkan rumah atau menjaga anak, sehingga tak perlu kemana-mana sudah bisa berbelanja barang yang diinginkan.

  1. Lebih Hemat

Ketika berbelanja secara online memang ada pembayaran untuk ongkos kirim, dan ini tentunya lebih hemat jika dibandingkan harus pergi ke Mall yang mengeluarkan uang bensin, uang parkir, belum juga untuk beli makan atau cemilan jika lapar saat berbelanja, maka belanja secara online sangat jauh lebih hemat. Apalagi saat ini banyak juga toko online yang menyediakan gratis ongkos kirim.

  1. Transaksi dengan Owner / Admin

Apabila membeli online, tak perlu khawatir ketika harus menanyakan seluk beluk barang yang tentunya sudah dihandle oleh admin, bahkan oleh ownernya langsung. Sehingga pembeli bisa bertanya mengenai ukuran, barang apa saja yang tersedia, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa keuntungan belanja online yang tentunya menjadi pertimbangan kenapa banyak orang suka berbelanja di dunia maya. Meski banyak keuntungan, akan tetapi perlu diingat juga bahwa berbelanja di dunia maya juga rawan akan penipuan. Oleh karena itu saat berbelanja perlu dipilih toko online yang benar-benar terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *