Kiat Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas dengan Modal Kecil

Kiat Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas dengan Modal Kecil

Berbicara mengenai bisnis jual beli, maka salah satu yang peluangnya sangat tinggi adalah kendaraan, obyek yang satu ini paling dibutuhkan oleh masyarakat, hanya saja juga tak bisa dipungkiri jika seandainya modal yang harus dikeluarkan untuk mengawalinya tak bisa dikatakan sedikit. Mulailah dari yang kecil seperti diantaranya adalah motor bekas. Seperti yang diketahui bahwa di era modern seperti ini kendaraan sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi masyarakat untuk menunjang aktivitasnya kian mudah.

Kiat Memulai Bisnis Jual Beli Motor Bekas dengan Modal Kecil

Hanya saja karena terkadang uang yang dimiliki tak begitu besar untuk membeli kendaraan baru, maka kemudian banyak diantaranya yang banting stir dan lebih memiliki kendaraan bekas, toh dengan pandai memilih memungkinkan mereka dapatkan yang kualitasnya tak kalah bagus dengan motor baru, namun harganya juga jauh lebih murah. Peluang semacam ini bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis. Berikut diantara beberapa kiat sukses dalam menjalankan bisnis jual beli motor bekas, meskipun tak memiliki modal yang besar, diantaranya adalah:

  1. Gunakan rumah Anda sebagai showroom atau toko kendaraan, tak harus menyewa tempat untuk dipakai sebagai toko, hal ini hanya akan membuang-buang uang, cukup manfaatkan bagian dari rumah, sedikit dilakukan renovasi dan asalkan cukup untuk menampung beberapa kendaraan. Bagaimanapun showroom ini adalah bagian terpenting dalam bisnis ini.
  2. Beli langsung motor atau kendaraan bekas dari pemiliknya, kemudian untuk mendapatkan barang yang akan di stok di gudang, langkah agar bisa mendapatkan produk bagus dengan harga yang murah tak lain adalah dengan mencari di pemiliknya secara langsung, jangan lewat tangan kedua, karena biasanya harga juga sudah ditingkatkan, tawar menawar harga juga sangat penting disini.
  3. Motor yang dijual harus dalam kondisi yang bersih dan juga bagus mesinnya, jadi motor yang sebelumnya sudah Anda dapatkan tersebut jangan langsung dijual dalam kondisi mentahan, meskipun laku, namun keuntungan yang didapatkan tak begitu besar, caranya adalah dengan melakukan perbaikan dulu di beberapa bagian agar tarikannya lebih mulus, begitu juga agar tampilan tampak bagus maka harus dicuci bersih.
  4. Manfaatkan juga jejaring sosial untuk mendapatkan konsumen, kini bentuk penjualan secara online agaknya bisa Anda manfaatkan untuk memperluas jaringan penjualan barang tersebut, tak perlu yang berbayar, melainkan cukup yang gratisan saja layaknya media sosial atau market place, anggap saja sebagai tempat beriklan yang gratisan. Cantumkan kontak dan alamat agar konsumen yang tertarik bisa datang langsung ke toko.

Baca juga: Tertarik Bisnis Jual Beli Mobil Bekas? Inilah Tips Jitunya!

Susah-susah gampang menjalankan bisnis jual beli motor bekas ini, namun jika dilihat dari nilai keuntungan yang didapatkan juga terbilang tinggi sampai dengan jutaan rupiah untuk satu unit kendaraan jika Anda pandai dalam menjualnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *