Kiat Mendapatkan Diskon Ketika Belanja Online

Belanja secara online di internet kini sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama para pengguna internet. Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh kegiatan jual beli online menjadi alasan mengapa transaksi jual beli online semakin meningkat dari tahun ke tahun. Namun, di antara sebagian besar masyarakat yang mulai teredukasi bahwa berbelanja online adalah kegiatan yang aman dan nyaman, tidak sedikit juga yang masih enggan berbelanja online terutama untuk produk yang masih bisa didapapatkan di kota mereka tinggal, sebab mengeluarkan beaya tambahan berupa ongkos kirim masih dirasa berat bagi sebagian besar orang yang berbelanja di berbagai toko online. Salah satu siasat yang dilakukan oleh para pembeli agar lebih hemat ketika berbelanja adalah denagn mencari diskonan dan berbagai bentuk promo lainnya. Diskon atau potongan harga banyak ditawarkan oleh berbagai pemilik usaha online untuk menarik minat pembeli. Berikut ini adalah beberapa kiat mendapatkan diskon ketika belanja online.

Memanfaatkan Masa Promo

Berbagai toko online di internet sering mengadakan promo online dalam rangka menyemarakkan hari-hari dan peringatan tertentu, misalnya promo Lebaran, promo hari kemerdekaan, promo akhir tahun, promo tahun baru, dll. Waktu promo tersebut harus dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah ketika belanja online. Tidak hanya potongan harga, ketika masa promo, para pemilik toko online juga seirng memberikan promo berupa gratis ongkos kirim atau bonus tertentu, yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Keuntungan Dan Tips Belanja Online Saat Musim Diskon

Mencari Toko Online yang Sedang Promo

Namun sayangnya, masa promo tersebut tidak datang setiap waktu. Menunggu masa promo untuk berbelanja seringkali tidak memungkinkan, apalagi jika barang yang ingin dibelinya merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. Oleh sebab itu, pembeli harus menjelajah satu online ke toko online lainnya untuk mencari toko yang sedang promo, sebab setiap toko memiliki masa promonya masing-masing. Tidak jarang, masing-masing toko online memiliki hari promonya sendiri-sendiri, misalnya toko A mengadakan diskon setiap hari senin, toko B mengadakan diskon setiap hari selasa, dst. Dengan berbelanja toko online yang sedang promo, tentu pembeli akan lebih hemat dalam berbelanja.

Memanfaatkan Kartu Member

Beberapa toko online menyediakan kartu member atau kartu anggota untuk para pelanggannya. Kartu anggota tersebut biasanya bisa diperoleh secara gratis, atau bisa dengan mendaftar dengan syarat-syarat tertentu. Pemilik toko online memberikan potongan khusus bagi pemilik kartu member.

Melakukan Nego

Nego harga atau tawar menawar merupakan sesuatu yang sangat lumrah dalam transaksi jual beli. Ketika belanja online, hendaknya pembeli juga melakukan nego atau menawar harga agar mendapatkan harga yang lebih murah. Banyak sekali pembeli online yang terpaku pada harga yang tertera, dan beranggapan bahwa harga tersebut tidak bisa ditawar. Padahal, banyak pembeli yang mau memberikan potongan harga ketika ada calon pembeli yang menawar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *