Kumpulan Situs Belanja Online Terbaik Di Dunia

Kumpulan Situs Belanja Online Terbaik Di Dunia—Perkembangan pasar online dunia, memang sebagian besar dipengaruhi oleh jual beli online. Situs-situs jual beli online memegang peranan penting dalam menciptakan pasar online dunia. Ada banyak pedagang yang melek akan peluang bisnis ini. Hal ini jugalah yang menjadikan developer-developer Situs Jual Beli Online di dunia, makin meningkatkan kualitasnya.

Nah berikut kumpulan Situs Belanja Online Terbaik di dunia, yang banyak mendapatkan kepercayaan, serta profesionalitas yang baik dari para penggunanya.

  • Amazon

Amazon beridiri pada 1995 dengan kantor pusat di Seatlle Amerika. Awalanya toko online ini hanyalah berniat menjual buku secara online. Namun siapa sangka itu merupakan langkah brilian yang diluar perkiraan. Usai menjual buku secara online, Amazon lalu mulai menjual berbagai barang yang sedang trendi saat itu. Seperti kepingan DVD, dan berbagai barang elektronik lainnya. Amazon kini memiliki jutaan karyawan yang tersebar hampir di seluruh dunia. Pertumbuhan Amazon memang benar-benar cepat. Bahkan pada tahun 2015 telah mengalahkan Wallmart sebagai pengecer yang paling berharga di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar. Selain sebagai toko online terbesar, Amazon juga membuka layanan komputasi awan serta infrastucture Cloud terbesar.

  • Ebay

Ebay  adalah sebuah perusahaan multinasional dan e-commerce yang bermarkas di San Jose California Amerika. Didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995. Tampilan eBay memang sederhana, namun soal deskripsi produk, eBay yang terbaik. Pengakses situs ini termasuk yang tertinggi. Bisa dibilang eBay, merupakan pionir dalam bisnis e-commerce ini. Dialah yang memberikan layanan penjualan melalui internet dengan metode customer to customer dan business to customer. Ya, eBay merupakan toko online berbasis marketplace pertama di dunia. Website ini gratis bagi pembeli. Namun berbayar bagi penjual yang mendaftarkan produknya di sana.

Baca juga: TIPS MENGELOLA SITUS ONLINE AGAR POPULER

  • Etsy

Berbeda dari toko online kebanyakan, Etsy merupakan toko online yang berfokus pada produk-produk buatan tangan (handmade), vintage, decoupage, art, desain, seni, fotografi, pernak-pernik, hingga perlengkapan mandi dan kecantikan. Etsy mempunyai pasar tersendiri bagi seniman, designer, dan juga para pengrajin di seluruh dunia. Para pembeli yang mengakses situs ini kebanyakan juga mempunyai minat serupa. Bisa dibilang ini adalah toko online seni terbesar di dunia.

 

  • Alibaba

Alibaba merupakan perusahaab e-commerce asal China yang menyediakan layanan penjualan melalui portal web dengan metode customer to customer, business to custommer dan business to business. Didirikan pada 1999 oleh Jack Ma. Portal bisni to bisnis yang berada di dalamnya, memungkinkan produsen China berhubungan dengan produsen luar negeri. Pada tahun 2012, dua portal Alibba menangani penjualan senilai 1,1 triliun yuan. Selain sebagai perusahaan e-commerce, Alibaba juga menyediakan layanana pembayaran elektronik, mesin pencari belanja dan layanan komputasi awan data-centric.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *