Langkah Sukses Menjadi Reseller

Langkah Sukses Menjadi Reseller

Ingin memiliki bisnis namun terganjal akan modal besar? Tenang sekarang memulai bisnis tidak harus memiliki modal terlebih dahulu. Ya, meskipun sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan modal seperti mencari sponsor, berpartner, maupun mengajukan pinjaman. Tapi pasti akan terbayang bagaimana cara membayarnya setiap bulan, jadi coba saja bisnis sebagai reseller.

Langkah Sukses Menjadi Reseller

Menjadi seorang reseller bisa dilakukan jika kalian ingin menjalankan bisnis secara online, jika kalian bisa memanfaatkan moment tak jarang keuntungan yang besar bisa kalian dapatkan dengan cara ini. namun kalian juga harus memahami terlebih dahulu beberapa langkah sukses berikut ini agar bisa mendapatkan hasil dalam berbisnis online.

Langkahnya adalah :

  • Menentukan produk

Sebelum memulai sebuah bisnis maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan produk nya terlebih dahulu. Pastikan produk apa yang ingin kalian jual misal saja produk fashion, automotif, aksesoris atau banyak yang lainnya lagi. Setelah itu tentukan juga yang menjadi target pasar kalian agar proses jualan menjadi lebih jelas.

Sebagai tips tambahan kalian bisa menjual produk yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini. Menjadi seorang reseller tentu mengharuskan kita untuk mengetahui seluk beluk dari produk yang akan di jual. Jadi jika nanti ada pelanggan yang ingin mengetahui detail produk kita telah mengetahui dan mudah dalam memberikan penjelasannya.

  • Menetapkan harga

Langkah kedua adalah menentukan harga jual produk, usahakan untuk menentapkan harga sesuai dengan keadaan ekonomi saat itu. Sebisa mungkin menjual produk dengan harga yang terjangkau dan jangan mengambil untung terlalu banyak.

Lebih baik mendapatkan untung yang sedikit namun berkelanjutan dari pada mendapatkan untung besar namun hanya bisa menjual 1 atau 2 buah produk saja. Bisa dibilang bahwa mempercepat laju putaran barang akan lebih baik untuk membuat bisnis tetap terus berjalan.

  • Kenali pesaing

Menjadi seorang reseller sudah pasti memiliki cukup banyak pesaing namun jangan takut untuk mencoba. Sebisa mungkin kenali pesaing anda agar terhindar dari monopoli harga barang, tetapkanlah harga barang yang tidak berbeda jauh dari pesaing agar proses jualan tetap bisa berjalan.

  • Gunakan metode pemasaran

Langkah ke empat adalah dengan menggunakan metode pemasaran dalam proses jualan dengan tepat. Sebisa mungkin menjual lebih dari 1 jenis produk karena jika produk hanya itu-itu saja maka sudah dipastikan bahwa bisnis kalian akan kalah saing. Gunakan juga media sosial yang dimiliki sebagai sarana dalam berjualan agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Menjadi seorang reseller itu bukan merupakan hal yang sulit tetapi bukan juga hal mudah untuk dilakukan. Perlu kehati-hatian dan strategi yang tepat untuk bisa bertahan dalam dunia bisnis online. Berikan beberapa promo yang bisa membuat pasar menjadi tertarik belanja melalui anda, selamat berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *