Lebih Ketahui Detail Tentang Harga Diskon

Lebih Ketahui Detail Tentang Harga Diskon

Belanja di minimarket maupun departement store terkadang menjadi lebih menyenangkan karena biasanya ada harga diskon. Promo diskon itu biasanya bisa di dapatkan pada akhir pekan karena memang pada waktu itu akan lebih banyak orang yang datang kesana. Misal saja sebuah brand baju menawarkan potongan harga sebesar 50% dan ditambah lagi dengan 20%. Hayo siapa yang tidak tergiur jika membaca promo tersebut?

Lebih Ketahui Detail Tentang Harga Diskon

Namun taukah kamu arti sesungguhnya dari harga diskon yang ditawarkan tersebut? Jika kalian bisa berfikir bahwa promo tersebut berarti kalian mendapatkan diskon sebesar 70% maka kalian keliru. Besaran diskon memang telah dihitung dengan cepat sehingga akan membuat anda kebingungan dalam memilih penawaran mana yang menarik.

Terkadang ada tawaran yang jika dilihat itu merupakan diskon yang lebih besar namun sebenarnya kedua pilihan ternyata hasil akhirnya adalah sama saja. Oleh karena itu kalian harus mulai untuk mempelajari bagaimana sih sebenarnya cara memilih dan menghitung harga diskon agar tidak salah pilih.

Misal saja anda melihat promo dengan tawaran diskon …% maka dengan sangat mudah kalian bisa menghitung berapa besaran potongan harga yang diberikan dari penawaran tersebut. Namun ini akan berbeda jika kalian mendapatkan diskon dengan model 50%+20%. Penawaran tersebut bukan menjadi penjumlahan yang hasil diskonnya menjadi sebesar 70%. Barang tersebut akan diberikan diskon 50% dulu kemudian hasilnya baru akan di diskon lagi sebesar 20% dari harga setelah diskon.

Contohnya adalah jika kalian melihat barang dengan harga sebesar Rp. 300.000 kemudian terdapat harga diskon 50 persen ditambah 20 persen maka perhitungannya adalah 50% dikali dengan 300 ribu dan hasilnya 150rb. Kemudian 150 ribu tersebut dikalikan dengan 20% sehingga hasilnya ada;ah 30rb. Jadi total harga yang harus kalian bayar dari harga semula 300rb setelah mendapat diskon 180 rb adalah sebesar Rp. 120.000.

Kemudian beralih ke diskon dengan modal buy… get… free model ini tentu sangat mudah dipahami yaitu kalian mendapatkan barang lain setelah melakukan pembayaran untuk barang yang dijadikan sebagai media promosi. Misal saja buy 3 get 2 free maka kalian akan mendapatkan barang sebanyak 5 buah namun hanya perlu melakukan pembayaran untuk 3 buah barang saja.

Berikutnya adalah harga diskon dengan modal cashback, biasanya sih promo ini tidak diberikan dalam bentuk uang tunai namun ke dalam bentuk voucher. Bisa juga diberikan dalam betuk point yang dimasukan ke dalam akun anda. Sebenarnya ini sedikit merugikan karena belum tentu voucher tersebut akan berguna bagi kita.

Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang promo diskon, sudah paham bukan sekarang?. Semoga dengan informasi ini bisa membuka wawasan kalian dan bisa menentukan pilihan terhadap penawaran harga diskon. Jadi, jangan mudah tergiur, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *