Macam-Macam Usaha di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan memang bulan yang penuh berkah. Sebab, pada bulan ramadhan orang-orang bisa meraup banyak rezeki dari macam macam usaha. Orang yang ingin mendapatkan tambahan uang THR bisa membuka macam macam usaha di bulan suci ini. Dari mulai kredit pakaian muslim sampai berjualan makanan ringan. Anda tentu saja bisa memanfaatkan macam macam usaha itu di bulan ini. Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang macam macam usaha di bulan ramadhan yang bisa anda jajal untuk dijalankan. Lumayan, barangkali untuk uang tambahan di pekan lebaran nanti.

  • Jualan baju

Pertama adalah usaha jualan baju. Ini adalah usaha yang paling ramai selama bulan ramadhan. Khususnya menjelang lebaran. Banyak sekali orang yang ingin menjual berbagai macam pakaian lebarana. Dari mulai kerudung dan jubah sampai baju koko.

Pada waktu seperti ini, baju menjadi komoditas yang banyak dicari oleh orang-orang. Anda bisa ikut menjalankan usaha ini. Modalnya barangkali juga bisa disesuaikan dengan budget anda. Bahkan, bisa tanpa modal. Misalnya dengan menjadi reseller.

  • Jualan takjil

Pada bulan puasa bisnis yang perputarannya cepat adalah bisnis usaha takjil. Ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Karena modalnya bisa sedikit saja, namun perputarannya bisa luar biasa cepat sekali. Karena sistemnya sekali habis.

Anda bisa pula menjajal usaha ini. Bila memang anda bisa jago memasak, anda pasti senang menjalankan bisnis ini. Apalagi menyenangkan orang berpuasa di bulan ramadhan itu pahalanya besar.

  • Jualan sembako

Pada bulan ramadhan, kebutuhan pokok juga meningkat. Maka, anda bisa pula membikin usaha tentang bahan-bahan pokok. Toko sembako. Dijamin bisnis ini bakal laris manis karena sembako menjadi kebutuhan pokok masyarakat luas. Di tambah lagi pada bulan ramadhan banyak orang yang berjualan makanan.

  • Jualan jasa penukaran uang baru

Anda juga bisa menjalankan usaha jasa penukaran uang baru. Pasti banyak sekali orang yang ingin menukarkan uang di hari lebaran pada sanak keluarga, dan pasti banyak sekali orang yang ingin mendapatkan uang baru.

  • Jualan kue

Berjualan kue juga bisa jadi alternatif pilihan. Anda bisa membuat kue sendiri lantas menjualnya. Karena pada bulan ramadhan pasti banyak sekali pesanan. Nantinya kue itu disajikan pada saat lebaran. Ini adalah momen yang tepat untuk merayakan lebaran.

Maka, bisnis kue bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin membuka usaha dadakan di bulan ramadhan.

  • Jualan amplop

Dan yang terakhir adalah berjualan amplop. Khususnya amplop yang memiliki motif unik. Nantinya amplop ini berfungsi untuk wadah uang di lebaran nanti.

Berikut tadi adalah beberapa ulasan tentang macam macam usaha yang bisa dijalankan di bulan ramadhan ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *