Macam-macam usaha Untuk Pemula

Macam-macam usaha menarik berseliweran dimana-dimana. Macam-macam usaha itu begitu menggoda. Mereka menunggu untuk dijalankan oleh para pebisnis pemula. Namun, yang diharus diingat tak semua macam-macam usaha layak untuk dijalankan. Beberapa memang layak, namun sebagian besar harus membutuhkan modal yang besar. Dan kita tahu, bagi pebisnis pemula, modal besar adalah hambatan yang seringkali membuat mereka terlebih dahulu menyerah sebelum memulai. Maka, sebaiknya seorang pebisnis pemula harus mengukur terlebih dahulu modal yang dimilikinya dan kira-kira mudah untuk dijalankan.

Berikut ini adalah macam-macam usaha untuk pemula yang bisa anda coba. Cukup mudah untuk dijalankan dan modalnya tak terlalu besar.

  • Usaha Jual Pulsa

Pulsa rasanya kini telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat kita. Barangkali memang, dahulu sekali pulsa menjadi kebutuhan teriser masyarakat menengah atas. Sebab, pada saat itu telepon genggam memang masih menjadi barang mewah. Namun, kini, pulsa sudah menjadi kebutuhan kebanyakan orang. Kita tentu bisa melihat fenomena ini sebagai peluang untuk memulai bisnis. Bisnis usaha jual pulsa. Bisnis jual pulsa terbilang sangat menggiurkan. Bisnis ini hanya mengharuskan anda menyimpan modal yang tak terlalu banyak. Cukup 500 rb saja untuk saldo pulsa, anda sudah bisa berjualan. Selain itu, perputarannya sangatlah cepat. Jika anda bisa menjalankan bisnis ini dengan baik, maka, bukan tak mungkin jika suatu hari kelak anda bisa membuka konter hp dan pulsa yang cukup besar.

  • Usaha Dagang Kuliner

Macam-macam usaha yang biasanya banyak berseliweran salah satunya adalah usaha dagang bisnis kuliner. Anda bisa mulai menjual jenis kuliner apapun. Yang modalnya tak terlalu besar, tentu saja. Misal, anda bisa membuat warung bubur ayam atau nasi goreng. Ini adalah bisnis kuliner yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil.

  • Usaha Jasa Laundry

Bisnis usaha yang juga bisa anda jajal adalah jasa landry. Anda cukup memiliki modal tenaga untuk mencuci dan tentu saja sabun cuci pewangi. Bisnis ini cukup marak dijalankan oleh para pebisnis pemula. Ditambah lagi, kini banyak orang yang lebih merasa praktis untuk mencuci pakaiannya dengan jasa laundry.

  • Usaha Jual Pakaian

Usaha yang selanjutnya bisa anda jajal adalah usaha jual pakaian. Biasanya usaha ini mendadak ada ketika menjelang lebaran. Modal untuk usaha ini pun tak terlalu besar. Namun, dibandingkan dengan bisnis kuliner dan bisnis pulsa, perputaran uang untuk usaha jual pakaian ini agak sedikit lambat.

  • Usaha Jasa Pengetikan

Usaha selanjutnya yang cukup bisa dijalankan oleh pembisnis pemula adalah jasa pengetikan. Jasa ini mudah dijalankan. Cukup bermodalkan kemampuan mengetik yang cepat dan sebuah komputer. Anda sudah bisa menjalankannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *