Media Sosial yang Paling Baik untuk Berjualan dan Promosi Online

Saat ini kita sedang berada di jaman digital, di mana banyak orang yang terhubung dengan internet, bahkan sekarang orang yang berjualan juga sudah banyak yang menggunakan internet. Dengan hanya bermodal laptop atau gadget, proses jualan online dapat berjalan. Sekarang, media sosial juga bukan hanya menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan teman, namun media sosial sudah semakin banyak digunakan untuk promosi online dan sarana berjualan secara online. Ada beberapa media sosial yang paling baik untuk berjualan online dan promosi.

 Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Promosi Online Menggunakan Instagram

Pertama, Instagram. Di pasar Indonesia, Instagram ini menjadi media yang paling baik untuk berjualan dan berpromosi. Bukan tidak memiliki alasan, Instagram sekarang sangat efektif untuk menarik perhatian penggunanya dengan menggunakan video dan gambar unik. Gambar yang unik serta menarik bisa diunggah di Instagram dan bisa memanjakan mata si penggunanya sehingga mereka akan berlama-lama melihat serangkaian video dan gambar di sana. di mana terdapat keramaian, di sana akan ada peluang yang cukup menguntungkan, tidak heran jika banyak orang yang menggantungkan hidupnya dengan bisnis online menggunakan Instagram.

Media sosial untuk promosi online yang kedua adalah Facebook. Untuk para pelaku bisnis online yang telah lama menggunakan media sosial, pasti mengerti seperti apa keampuhan berjualan online dengan menggunakan Facebook. Para pedagang online sering menggunakan Facebook dengan fitur Facebook fan page untuk mempromosikan seluruh produk yang dijual di internet. Sebenarnya untuk memulai berjualan di Facebook cepat dan mudah. Anda hanya perlu memiliki akun Facebook terlebih dulu, setelah itu buat detail bisnis di sana. agar bisa menjangkau banyak orang, biasanya orang-orang menggunakan Facebook Ads. Situs ini hanya dapat dipergunakan dengan menggunakan Facebook Fan Page.

Ketiga, Twitter. Twitter juga menjadi media sosial paling baik untuk berjualan online. Twitter dan Facebook memang selalu berseteru dari dulu saat merebut perhatian pengguna aplikasi media sosial. Meskipun digunakan untuk berjualan online, Twitter masih dipercaya untuk pedagang online memasarkan produk yang mereka miliki. Sayangnya Twitter mempunyai keterbatasan karakter, sehingga dalam membuat kalimat Anda harus lebih jeli. Tetapi jika mempunyai pengikut yang tertarget, pemasaran Anda dapat lebih efektif dengan menggunakan Twitter. Contohnya, bila target market yang Anda miliki merupakan wanita, upayakan berinteraksi dengan pengikut seputar dunia wanita serta seluruh kebutuhan mereka.

Keempat, Youtube. Siapa yang tidak mengetahui Youtube? Mungkin dulu Youtube tidak terlalu terkenal, namun sekarang Youtube menjadi media sosial untuk promosi online yang begitu baik. media sosial yang memiliki basis video ini terbukti begitu ampuh untuk berjualan online. Mengapa bisa demikian? Terdapat pergeseran minat pengguna internet saat ini. dulu orang gemar membaca artikel, namun sekarang mereka gemar melihat konten dan melihat keampuhan produk tersebut sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *