Membangun Sistem Kerja Online untuk Perusahaan Anda

carajualan.com-kerja onlineMembangun Sistem Kerja Online untuk Perusahaan Anda РApakah Anda mengalami masalah dalam hal mencari pekerjaan? Anda adalah lulusan sarjana tetapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan? Saat ini memang tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi persaingan di dunia kerja semakin ketat, banyaknya lulusan sarjana yang ada di negeri ini tidak seimbang dengan lapangan pekerjaan yang ada. Apalagi tidak banyak kampus-kampus yang mencetak generasi untuk menjadi seorang entrepreneur yang mandiri. Tapi mencetak para generasi yang  mempunyai nilai angka tinggi dalam bidang akademik tanpa tahu bagaimana menjadikan nilai tersebut mampu untuk bersaing di dunia kerja.

Kini saatnya untuk membuka lapangan kerja sendiri, yang menjadikan Anda sebagai pemilik utama dari perusahaan pribadi Anda. Bukan lagi saatnya untuk mengirim lamaran kesana-kemari untuk menjadi karyawan dengan gaji bulanan yang besarannya itu-itu saja. Pastinya untuk pertama kali terjun ke dunia kerja akan merasa kebingungan langkah apa yang harus dilakukan, mau bikin perusahaan apa? bagaimana caranya? Bagaimana untuk membentuk sistemnya? dan ujung-ujungnya pastinya akan berbenturan dengan modal usaha. Padahal tidak semua hal hal harus mempunyai dana besar agar bisa memiliki perusahaan.

Baca juga: Beberapa Situs Kerja Online Penulis Lepas

Saat ini perkembangan internet sudah semakin maju. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk membangun sistem perusahaan yang ingin Anda dirikan. Bagi Anda yang bermasalah dengan dana, Anda punya modal utama yaitu niat dan kerja keras. Anda bisa membuat perusahaan jasa dari kemampuan yang Anda miliki. Entah itu di bidang advertising, editing atau yang lainnya. Anda bisa melakukan itu semua dengan sistem online. Pastinya untuk hal ini Anda harus punya komputer atau laptop serta jaringan internet. Mungkin kerja online yang Anda lakukan pertama kali belum menghasilkan rupiah yang cukup, untuk itulah Anda perlu membangun sistem. Sistem yang bagaimana? Yaitu membentuk sebuah jaringan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari job-job besar di perusahaan-perusahaan besar. Untuk itu, yang pertama harus Anda lakukan adalah menyakinkan diri sendiri bahwa Anda mampu untuk mengerjakannya. Setelah job-job itu ada di tangan Anda, kini saatnya Anda mendistribusikannya pada mereka-mereka yang memiliki keahlian-keahlian khusus tertentu. Jadi tugas Anda hanya sebagai koordinator dari pekerjaan yang di bebankan pada Anda.

Secara tidak langsung Anda telah memiliki karyawan yang mampu untuk mengerjakan job-job besar tersebut. Memang tidak mudah untuk mencari pekerjaan yang seperti ini. Pada awalnya Anda harus mampu mempromosikan diri Anda sendiri dengan karya-karya Anda yang menarik yang mampu memikat hati mereka. Anda harus gencar dalam hal promosi. Tetapi ketika ada yang tertarik dan ternyata Anda mampu untuk menyelesaikannya hal ini akan menjadi jalan bagi Anda untuk bisa mendapatkan job-job besar lainnya. Dan itu semua Anda bangun dengan tim Anda dengan sistem kerja online. Tidak perlu untuk mempunyai gedung tinggi untuk memiliki sebuah perusahaan bukan? Selamat berusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *