Memulai Bisnis di Situs bisnis Bukalapak

Memulai bisnis tidaklah mudah. Dibutuhkan berbagai macam persiapan matang untuk memulai bisnis. Dari persiapan mental hingga persiapan modal. Seorang pebisnis pemula harus paham terlebih dulu bisnis apa yang ingin dijalankannya. Bisnis ini harus dianalisa terlebih dahulu dengan analisa SWOT atau Strenght Weakness Opportunity Treat. Atau, jika diuraikan adalah: 1. Strenght, kekuatan dari bisnis itu apa saja. Maksudnya kelebihannya apa saja. 2. Weakness. Kelemahan dari bisnisnya apa 3. Opportunity. Peluangnya apa. 4. Treat. Ancamannya apa.

Namun, semua analisa itu kini menjadi semakin mudah, sebab kini internet sudah banyak membantu. Anda kini bisa memnafaatkan situs bisnis untuk mengembangkan usaha anda. Fungsinya tentu saja untuk merengkuh konsumen yang lebih luas. Berikut ini adalah kiat untuk mengembangkan bisnis melalui situs bisnis terkenal bukalapak.

Baca juga: Keuntungan Memiliki Website Atau Situs Online Untuk Kegiatan Bisnis

  • Membuat Akun di Situs bisnis bukalapak

Pertama-tama untuk memulai mengembangkan bisnis melalui situs bisnis bukalapak, anda harus terlebih dahulu membuat akun di situs bukalapak. Isilah semua kolom form akun seperti ketika anda membuat akun sosial media. Isilah dengan data yang valid, karena ini juga akan berhubungan dengan bisnis anda ke depannya. Jangan asal-asalan, sebab nantinya akun anda akan diindikasikan sebagai akun palsu. Alhasil kepercayaan konsumen juga bisa menurun.

  • Memasang foto

Langkah selanjutnya adalah lampirkan foto barang dagangan anda. Kami sarankan untuk memasang fotonya dengan detail. Misalkan anda ingin menjual produk berupa tas, maka sebaiknya foto tas itu dari berbagai macam sisi. Dari talinya, sisi bawahnya, sampai kantong dan kancingnya. Semuanya harus detail agar pelanggan benar-benar tahu barang yang akan dibelinya dan percaya.

  • Membuat deskripsi dan spesifikasi

Membuat deskripsi adalah salah satu hal yang paling sulit. Karena deskripsi secara tak langsung juga merupakan iklan. Buatlah deskripsi yang menarik. Toko online murah ini menyediakan kolom deskripsi yang bisa memuat tulisan yang cukup panjang. Selain kolom deskripsi, juga disediakan pula kolom untuk memberikan spesifikasi ukuran dan warna.

  • Membagikan link akun situs bisnis bukalapak

Setelah anda berhasil membuat akun dan memasukkan foto foto produk anda, anda tentu juga perlu membagikan link ini ke akun sosial media anda. Tujuannya, agar semakin banyak yang membaca dan membeli barang tersebut. Jika perlu, mintalah bantuan akun akun twitter dengan jumlah followers yang banyak. Ini akan membuatnya kian efektif.

  • Berusaha mencari testimoni dari para pelanggan

Setelah ada pembeli, sebaiknya anda juga meminta testimoni. Agar anda semakin dipercaya untuk sebagai pelapak yang terpercaya. Semakin banyak testimoni, kepercayaan calon konsumen kepada anda juga semakin tinggi. Cara ini terbukti ampuh untuk dipraktekkan.

Berikut tadi adalah ulasan singkat untuk mengembangkan bisnis di situs bisnis bukalapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *