Nasi Kucing Peluang Usaha Kuliner yang Menjanjikan

carajualan.com-peluang usahaPernah dengar istilah nasi kucing atau angkringan? Kuliner yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai peluang usaha bagi Anda para pecinta kuliner. Nasi kucing sangat terkenal di daerah Jawa Tengah. Ketika Anda melewati sepanjang jalan di daerah Jawa Tengah, pasti Anda akan menemukan puluhan gerobak nasi kucing yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan hamparan tikar di pinggir jalan atau trotoar menjadi momen asyik tersendiri untuk melepas lelah dan pengisi perut Anda yang lapar. Istilah nasi kucing muncul karena isi bungkusan nasi yang mereka dagangkan hanya sedikit, sekitar tiga sendok makan dengan isi lauk beraneka macam pilihan yang sedikit pula. Ada nasi sambal terong, nasi sambal teri, nasi rica-rica ayam, nasi mie goreng, nasi ayam bumbu rujak, dsb. Biasanya pedagang nasi kucing juga menyediakan aneka macam sambal yang bisa kita ambil sendiri sesuai dengan keinginan kita.

Selain nasi kucing, ada pelengkap lain disuguhkan, mulai dari aneka macam gorengan, sate telur puyuh, sate usus, sate kikil, sate keong, sate ampela, sate ati, ayam pedas bumbu kecap, dsb. Minumannya pun beragam, ada teh manis, kopi, wedang jahe, es krampul, es susu, dll. Yang membuat jualan nasi kucing ini ramai tidak lain karena harganya yang murah meriah. Untuk nasi kucing biasanya di bandrol dengan harga Rp. 1.000,- sampai Rp. 2.000,- gorengan pun hanya seharga Rp. 500,- sampai Rp. 1.000,- aneka macam sate pun juga terjangkau sangat murah, hanya sekitar Rp. 1.000,- sampai Rp. 2.000,- Aneka minuman hanya Rp. 2.000,- sampai Rp. 3.500,-

Baca juga: 5 Jenis Ide dan Cara Berbisnis Online Bidang Kuliner yang Dapat Dicoba

Dengan harga yang murah inilah para penjual nasi kucing banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi dengan penjual yang ramah membuat para pembeli menjadi betah untuk berlama-lama. Bagi Anda yang tertarik dengan konsepan nasi kucing seperti ini, bisa Anda coba, jika Anda merasa kualahan dengan banyaknya menu yang ada, Anda bisa memanfaatkan sistem titip makanan dari orang lain, jadi Anda tinggal mengambil untung dari hasil penjualan makanan yang mereka titipkan. Omset dari penjualan nasi kucing juga lumayan menggoda. Sehari bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Ternyata usaha ini sudah mulai merambah ke bisnis waralaba atau franchise. Beberapa dari usahaa ini berani untuk membuat jaringan waralaba dengan nama branch tertentu. Semua peralatan, banner bahkan resep telah tersedia, kita tinggal menjalankannya. Persaingan di dunia bisnis memang begitu ketat. Nasi kucing pinggiran jalan pun tak ingin kalah dengan resto besar yang sudah mempunyai nama.  Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk mencobanya? Jadikan diri Anda sukses dengan angkringan sebagai peluang usaha Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *