Peluang bisnis Keripik Pisang: Analisa Usaha dan Tips

Peluang bisnis adalah celah yang harus selalu dipantau. Peluang bisnis tak hanya ditunggu, namun juga dikejar. Anda tentu saja tak bisa hanya menunggu peluang bisnis menghampiri anda. Menunggu hanyalah laku sia-sia yang takkan membuat anda bertindak. Salah satu peluang bisnis yang akhir-akhir ini patut dilirik adalah peluang bisnis cemilan. Khususnya cemilan jenis kripik pisang. Kita mungkin hanya akan menganggap pisang sebagai buah biasa. Padahal, pisang bisa menjadi cemilan yang gurih dan enak. Keripik pisang bisa anda kudap di sore hari saat bersantai. Dari segi analisa usaha, peluang bisnis keripik pisang sungguh sangat menggiurkan.

Bahkan, sudah ada beberapa pembisnis keripik pisang yang bisa menghasilkan keripik pisang 4 kwintal setiap harinya. Keripik pisang adalah cemilan yang cepat laku dan cepat habis, sebab itu, target pasar peluang bisnis ini begitu menggiurkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan beberapa tips peluang bisnis keripik pisang bagi pemula.

  • Pilihlah bahan baku terbaik

Tentu saja yang langkah pertama yang harus kita lakukan untuk memulai bisnis keripik pisang adalah memilih bahan. Bahan utama keripik pisang tentu jelas keripik pisang. Namun, jangan sembarang pisang. Pilihlah pisang dengan jenis pisang yang tak setengah matang. Jangan memilih pisang yang terlalu lembek teksturnya. Pilihlah pisang dengan jenis yang kuat dan masih bergetah. Dan tentu saja, jangan pula dari pisang busuk.

  • Lakukan inovasi dengan varian rasa

Langkah selanjutnya adalah melakukan inovasi. Setelah diiris tipis-tipis dan digoreng, keripik pisang haruslah diberi bumbu rasa. Rasanya, bisa anda variasikan dengan berbagai macam rasa. Rasa barbeque dan keju misalnya.

  • Bungkus dengan kemasan menarik

Lankah berikutnya, anda bisa membungkusnya dengan kemasan yang cukup menarik. Mesipun hanya keripik pisang, sepertinya membungkusnya dengan kemasan plastik yang indah bukanlah gagasan yang buruk. Ini akan membuat pelanggan anda akan semakin tertarik dengan keripik pisang itu.

  • Menjual via online

Langkah selanjutnya, anda bisa menjual keripik pisang anda dengan meteode online. Cara ini terbukti sangat ampuh. Sebab, keripik pisang anda bisa menjangkau begitu banyak pembeli bukan hanya dari daerah anda, namun juga dari tempat-tempat yang sulit sekali dijangkau. Anda bisa menjualnya melalui akun akun sosial media anda. Bebas.

  • Jual dengan harga ideal

Terakhir, juallah dengan dengan harga yang ideal. Anda bahkan bisa menjualnya dengan harga khusus untuk para reseller. Reseller akan membantu anda menjual produk keripik pisang anda. Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan. Peluang bisnis keripik pisang bisa menjadi lahan bisnis yang sangat menggiurkan.

Berikut tadi adalah analisa usaha dan tips-tips bisnis yang bisa anda ikuti dan praktekkan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *