Peluang Membuka Bisnis Baru di Bidang Otomotif

Memiliki hobi di bidang otomotif dan ingin mencoba bisnis baru di bidang tersebut? Hal ini tentunya sangatlah bagus, karena suatu usaha yang didasari juga dengan hobi atau kesukaan biasanya akan dapat berjalan dengan baik. Lalu apa saja peluang bisnis yang bisa dijalani? Berikut ulasanny:

  1. Bengkel Mobil / Motor

Apabila ingin membuka bisnis baru di bidang otomotif, salah satu usaha yang bisa menjadi pilihan adalah dengan membuka bengkel, baik itu bengkel mobil maupun bengkel motor. Bengkel merupakan salah satu tempat yang tentunya banyak menjadi kebutuhan masyarakat kala motor atau mobil mengalami kerusakan, apalagi saat ini kepemilikan motor dan mobil meningkat pesat, tentunya kebutuhan masyarakat akan bengkel pun meningkat.  

  1. Jasa Travel

Selain bengkel, usaha di bidang otomotif lainnya yang bisa menjadi peluang bisnis adalah dengan membuka jasa travel. Dewasa ini mobilitas masyarakat semakin tinggi untuk pergi ke kota atau daerah lain, oleh karena itu, jasa travel ini sangatlah menguntungkan.

  1. Cuci Mobil / Motor

Memiliki motor atau mobil bukan berarti rajin mencucinya, oleh karena itu banyak orang yang menyerahkan urusan pencucian kendaraannya pada jasa cuci mobil atau motor. Apalagi jika musim hujan tiba, dan kendaraan banyak terkena lumpur serta kotoran yang biasanya akan diserahkan pada jasa cuci mobil atau motor. Oleh sebab itu, usaha cuci mobi atau motor ini menjadi peluang menarik di bidang otomotif, apalagi prospeknya pun sangat menguntungkan serta menjanjikan.

  1. Rental Mobil

Rental mobil juga menjadi salah satu jeni bisnis yang bisa dijalani. Apabila tak memiliki mobil, bisa dengan cara mengambil kredit mobil, entah itu mobil baru atau mobil bekas, yang mana nantinya bisa disewakan atau direntalkan. Jika masih takut mobil dibawa kabur atau lari oleh penyewa, bisa juga memasang gps pada mobil atau dengan menyewakan mobil berikut sopir, sehingga keamanan mobil akan lebih terjaga. Untuk mengawali usaha ini, bisa juga menjadi bos sekaligus sopir dari mobil yang direntalkan.

  1. Menjual Aksesoris Kendaraan

Apabila ingin membuka usaha di bidang otomotif, bisa juga dengan menjual aksesori kendaraan. Menjual aksesoris ini tidaklah ribet karena dapat dilakukan secara online yang tentunya lebih mudah serta lebih menguntungkan.

  1. Tambal Ban

Apabila hanya memiliki modal kecil akan tetapi tetap ingin membuka usaha di bidang otomotif, bisa dengan membuka jasa tambal ban. Selain mudah, usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Tentu tak ada salahnya untuk memulai usaha tambal ban ini, karena apabila disertai ketekunan bisa berkembang juga menjadi usaha otomotif yang lebih besar.

Itulah beberapa peluang yang bisa digunakan apabila ingin membuka bisnis baru di bidang otomotif, segalanya selain melihat dari modal, tentunya ditentukan oleh niat untuk mengawali usaha.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *