Pentingnya Belajar Bisnis Sejak Dini

carajualan.com-belajar bisnisPentingnya Belajar Bisnis Sejak Dini—bagi sebagian orang, belajar bisnis tidaklah penting. Anggapan tersebut sebenarnya tidak 100% tepat. Karena belajar bisnis sejak dini dapat mempunyai banyak keuntungan ketimbang tidak mempelajarinya sama sekali.

Berikut alasan betapa pentingya belajar bisnis sejak dini.

  • Menjadi Pribadi yang lebih bermakna

Kira-kira setuju tidak, kalau kehidupan sekarang digambarkan seperti ini: kemacetan jala, ketakutan telat datang kantor, tugas-tugas rutin yang mematikan semangat. Masyarakat di kota-kota besar mulai memasuki lingkarang setan tersebut. Bila anda termasuk yang didalamnya, ucapkan selamat tinggal pada hobi dan passion yang sebenarnya dapat membuatmu menjadi manusia yang berbahagia.  Nah dengan belajar berbisnis, anda mempunyai kesempatan untuk lepas dari leingkarang setan di atas. Kebebasan dan otonomi besar yang kamu miliki bisa membuatmu mempunyai waktu untuk santai sejenak dan menjalankan hal-hal yang membuatmu benar-benar hidup.

  • Anda adalah bosnya

Ya, kebanyakan orang berbisnis awalnya adalah tag line ini. Anda adalah bosnya. Sekeras apapun anda bekerja pada suatu perusahaan, anda hanya akan menjadi seorang karyawan. Tetapi, sekecil apapun modal yang anda keluarkan dalam berbisnis, anda tetap akan menjadi seorang bos.

  • Lebih mengahargai Uang

Dengan berbisnis, anda harus tau, kalau tidak setiap bulan di tanggal yang sama, uang akan mengalir ke rekening anda. Sudah tidak ada lagi yang membayarmu. Kinerja dan performamulah yang menentukan besaran penghasilan yang kamu daatkan. Dengan begitu anda akan lebih menghargai keberadaan uang. Dia adalah hasil dari perjuangan, disiplin dan konsistensi tanpa henti setiap hari.

  • Enggak butuh Ijazah dan Nilai Rapor

Rapor dan ijazah dalam berbisnis tidaklah selalu penting. Buat apa itu semua, kalau anda adalah bosnya. Yang paling penting adalah pengalaman dan semangat pantang menyerah. Keuletan serta kerja keras yang paten.

  • Anda Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan

Dengan berbisnis, secara otomatis anda dapat membuka lapangan pekerjaan buat orang-orang di sekitar anda. Ya anda dapat mensejahterakan mereka dengan bisnis yanganda kembangkan. Negara yang maju adalah, negara yang sebagian warganya telah sadar untuk berbisnis.

  • Kesempatan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi.

Pekerjaan kantoran memang menawarakan stabilitas dan pemasukan yang tetap tiap bulan. Tapi ada kemungkinan kalau kamu tidak akan benar-benar dihargai sesuai dengan kemampuanmu. Dalam skema perusahaan, kamu akan dibayar setara dengan orang lain yang level jabatannya sama. Membuka bisnis sendiri membuat kamu bisa benar-benar dibayar sesuai dengan kemampuanmu. Pendapatan yang masuk ke kantungmu akan setara dengan kerasnya usahamu bekerja. Ingat hal ini: berbisnis itu mengajarkan kepada kita bahwa, kita mempunyai aset yang luar biasa untuk menghasilkan uang. Anda pantas  mendapatkn imbalan setimpal karena kemampuanmu anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *