Perang Promo Harga di Harbolnas Tahun Ini, Persiapkan Diri dengan Strategi Ini!

Desember hampir tiba. Selain mendekati untuk masuk ke awal tahun yang baru, ada juga hari istimewa lainnya di bulan Desember. Bukan Natal, namun ada hari perayaan baru bagi para pemburu diskonan yaitu Harbolnas. Sudahkah Anda mengenal Harbolnas? Jika belum, maka Anda perlu tahu jika Harbolnas merupakan singkatan Hari Belanja Online Nasional dan sudah ada sejak 2012 yang lalu. Diperingati setiap 12 Desember, kini Harbolnas telah memasuki tahun keenamnya. Anda akan merasa spesial karena dimanjakan dengan berbagai macam promo harga yang lain dari biasanya.

Pada awalnya, Harbolnas ini diadakan demi mengedukasi dan memperkenalkan secara lebih luas kepada masyarakat tentang pembelanjaan secara online mengingat beberapa tahun lalu belanja online masih belum populer. Pada awalnya, Harbolnas hanya diikuti oleh beberapa toko dan situs belanja online saja, namun kian tahun peminatnya kian besar sehingga ratusan toko online juga turut bergabung demi bisa memberikan diskonan bagi para pecintanya.

Tetapi untuk memaksimalkan pembelanjaan dan betul-betul memanfaatkan promo harga secara total, ada baiknya Anda selaku konsumen menggunakan beberapa trik berikut ini:

  • Buat daftar belanja

Di hari belanja online istimewa ini, hampir semua toko online selalu memberikan promo menarik seperti diskon hingga 90%, Buy 1 Get 1 Free, gratis ongkir dan lainnya. Dengan semua promo yang tersedia ini, maka tidak akan mengherankan jika banyak konsumen yang kerap lupa diri lalu menghabiskan seluruh uangnya padahal barang yang dibeli tidak begitu dibutuhkan. Untuk menghindarinya, maka Anda wajib membuat daftar belanja sehingga pembelanjaan Anda lebih disiplin dan fokus ke barang yang memang dibutuhkan saja.

  • Online dini hari

Perlu diketahui apabila traffic situs belanja saat Harbolnas riba akan sangat sibuk. Tak heran jika Harbolnas selalu dihiasi dengan situs tidak bisa diakses atau bahkan bisa diakses namun transaksi tidak selesai. Hal ini karena hampir semua orang mengakses situs di jam sibuknya misalnya sore atau malam hari. Untuk itu, ada baiknya Anda mempersiapkan diri online sejak dini hari ketika traffic sepi.

  • Persiapkan sistem pembayaran

Tersedia berbagai macam sistem pembayaran dalam pembelanjaan online. Kini Anda tak perlu risau lagi dalam pemilihan pembayarannya. Pastikan bayar sesegera mungkin sehingga semua pemesanan segera bisa diproses dan barang dapat segera sampai ke tujuan.

Itulah beberapa tips inti penting ketika Anda akan turut menyambut Harbolnas. Promo harga saat Harbolnas betul tidak main-main sehingga Anda memang harus bijak dalam memilih apa yang akan dibeli dan mana yang tidak dibutuhkan. Dengan begitu Anda bisa melewati Harbolnas dengan memanfaatkan diskon dan promo secara maksimal untuk barang yang memang Anda butuhkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *