Prinsip Kerja Online dan Beberapa Situs Pemberi Kerja Online

carajualan.com-keja onlineAnda ingin mempunyai penghasilan tambahan? Anda bisa memanfaatkan waktu luang dan libur Anda untuk bekerja secara online. Kini telah banyak situs pemberi kerja online gratis yang menyediakan berbagai macam  pekerjaan yang bisa Anda ikuti. Bagaimana cara bergabung di situs-situs tersebut? Biasanya Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu di situs tersebut. Nanti pemberi kerja online akan memasang postingannya  yang berisi permintaan jasa, dan Anda pun bisa mendaftar untuk menyelesaikan tugas itu.

Dalam memilih situs kerja online dibutuhkan ketelitian untuk melihat reputasi situs yang bersangkutan. Agar kita tidak menjadi korban penipuan dan kerja kita menjadi sia-sia begitu saja tanpa menghasilkan apa-apa. Berikut ada beberapa situs kerja online terpercaya yang telah terbukti membayar membernya tanpa ada masalah.

  • Sribulancer.com

Situs kerja online ini asli dari Indonesia. Situs ini telah banyak mempertemukan permintaan proyek dengan ahlinya. Di situs ini kita dapat mencari pekerjaan pada portal daftar lowongan, kita juga bisa mengiklankan jasa keahlian kita sambil menunggu seseorang untuk meresponnya. Biasanya bidang keahlian yang ditawarkan meliputi design grafis, pemrograman, marketing, copywriting, multimedia, juga event organizer.

  • Projects.co.id

Situs ini juga berasal dari Indonesia tepatnya dari daerah Bandung. Sistem kerjanya sama seperti pada situs sribulancer.com meskipun tidak seramai situs tersebut situs ini juga memberikan keunggulan lainnya, yaitu dengan pemotongan komisi yang tidak terlalu besar, hanya sekitar 12% dan sudah termasuk pajak dan lain-lain.

  • Fiverr.com

Di situs kerja online ini, Anda akan dibayar dengan dollar. Setiap menawarkan dan menjual barang atau jasa apapun akan dihargai sebesar 5 USD. Tetapi ada pembagian hasil pendapatan sebesar 8 : 2 yaitu 4 USD untuk Anda dan 1 USD untuk pihak Fiverr.

Baca juga: Kerja Online Itu Asyik

  • Elance.com

Situs ini sangat populer dikalangan freelancer internet marketer. Situs ini menyediakan layanan pencarian dan perekrutan proyek kerja yang banyak dipasang oleh sesama internet marketer di seluruh dunia. Bahkan dalam sebulan bisa lebih dari delapan ribu penawaran lowongan kerja online. Bidang keahlian yang ditawarkan meliputi pemograman, writers, mobil developer, design, science, penerjemah, keuangan, hukum, dsb.

  • PayPerPost.com

Situs ini menyediakan kerja online dalam bidang tulis menulis artikel dalam bahasa Inggris. Fee nya pun bervariasi dilihat dari kekompleksan instruksi tulisan yang diberikan.

  • Hubpages.com

Situs pemberi kerja online yng satu ini mempunyai sistem kerja Paid Per Click. Jadi Anda akan dibayar berdasarkan banyaknya pengunjung dari artikel yang Anda buat.

  • Project4Hire.com

Situs ini merupakan salah satu situs favorit para freelancer. Disini Anda akan menemukan banyak sekali tawaran proyek kerja menarik dengan harga kompetitif. Kategori pekerjaannya pun cukup beragam diantaranya yaitu mengenai bahasa, tekhnik, pustawakan, jurnalistik, komputer, SDM, dunia kreatif, dan lain-lain.

Semoga situs-situs tersebut bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda untuk memulai membangun kerja online dan bisa memberikan tambahan pendapatan bagi Anda. Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *