Promo Hp, Salah Satu Trik Bagi Pebisnis untuk Menaikan Omset Penjualan

Bagi pelaku bisnis penjualan handphone tentu sesekali perlu menawarkan promo hp yang dijualnya di konter. Promo ini menjadi bagian penting dalam sebuah bisnis atau usaha, sehingga menjadi warna yang wajib digoreskan ketika terjun ke dunia tersebut. Tujuan diadakan promo ini sangat banyak dan dijamin ketika diperhitungkan dengan matang maka manfaatnya akan terasa sangat maksimal. Pengadaan promo baiknya di momen yang tepat dan dijalankan hanya dalam tempo singkat, misal hanya berlaku tiga hari atau paling lama seminggu.

Manfaat Promo Bagi Pelaku Bisnis Gadget

Kalau diadakannya terlalu lama maka bisa dijamin kerugian akan dirasakan dan dampaknya bagi bisnis tentu kurang atau tidak menyenangkan. Secara umum mengadakan promo bagi pebisnis memiliki beberapa manfaat di bawah ini:

  • Menaikan angka penjualan,

Manfaat utama dengan sesekali menghadirkan promo pada handphone yang dijual adalah menaikkan angka penjualan. Ketika mendapati penjualan lesu maka ada resiko biaya operasional toko memakan modal berlebih. Imbangi dengan meningkatkan penjualan agar kondisi keuangan bisnis tidak semakin parah, salah satunya dengan memberi promo. Promo ini tidak harus berupa potongan harga bisa berupa gratis aksesoris seperti anti gores layar, dan lain-lain.

  • Mencegah penumpukan modal di gudang,

Elektronik seperti handphone memang mudah sekali tergerus zaman sebab setiap minggunya ada beberapa produk baru diluncurkan ke pasar. Umur handphone pun semakin pendek sebab akan kalah saing dengan produk baru dari vendor yang sama, karena mengusung desain, teknologi, dan sebagainya setingkat lebih baik. Menghindari modal terhenti di gudang maka berikan promo hp selama beberapa hari, sehingga stock produk lama tidak menumpuk berlebihan dan bisnis masih bisa dijalankan.

  • Memperluas relasi dalam bisnis,

Sebuah promo yang diadakan di konter handphone yang dikelola tidak hanya mampu meningkatkan omzet penjualan. Akan tetapi juga berdampak pada luasnya jaringan bisnis atau katakanlah relasi dalam bisnis tersebut. Sebab nantinya ada pelaku bisnis lain yang akan melirik promo yang digelar, kemudian bisa saling berbincang. Ada kemungkinan akan bertemu pebisnis gadget yang punya kendala dalam bisnisnya kemudian berencana mengadakan promo. Mereka akan bertanya strategi memberi promo supaya tidak salah langkah, maka relasi pun berkembang.

  • Memperoleh lebih banyak pelanggan setia,

Transaksi penjualan ketika promo diadakan memang akan meningkat, apalagi zaman sekarang orang cenderung tidak ragu belanja hp baru meski yang lama masih berfungsi baik. Adanya promo akan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, meski baru pertama kali bertemu dalam sebuah transaksi. Layanan yang baik dan promo yang menguntungkan membuat pelanggan ini nantinya akan kembali lagi belanja hp di konter Anda. Maka adanya promo hp menawarkan kemudahan memiliki pelanggan setia dan bisa diperhitungkan untuk sesekali diadakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *