Ragam Bisnis Rumahan Jelang Lebaran

Pada saat Ramadhan atau jelang lebaran biasanya ada banyak hal yang dipersiapkan, dan bagi yang jeli, sesungguhnya momentum ini bisa dijadikan sebagai ladang bisnis untuk mencari rezeki, khususnya bagi para ibu rumah tangga. Dan berikut ini adalah ragam bisnis rumahan jelang lebaran :

baca juga: Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Menggunakan Toko Online

  1. Bisnis Kue Kering

Bisnis rumahan pertama yang bisa dijalankan adalah bisnis kue kering. Bagi para ibu rumah tangga yang pintar memasak dan membuat kue kering, dengan menjalani bisnis ini, tentunya bisa mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah, hal ini dikarenakan kebutuhan akan kue kering jelang lebaran tentunya meningkat. Karena budaya di Indonesia, setiap tamu yang datang saat lebaran akan disuguhi beragam kue kering. Bagi para ibu yang tidak bisa membuat kue kering, bisa juga dengan mengambil stok kue kering dari orang lain baru kemudian dikemas ke dalam toples cantik kemudian dijual.

  1. Bisnis Parcel

Menjelang lebaran, salah satu komoditi yang laris di pasaran ialah parcel. Salah satu kebiasaan masyarakat di Indonesia memang memebrikan hantaran bagi sauadara, teman, juga kolega saat jelang idul fitri. Jika dulu parcel hanya berisi kue atau minuman, kini parcel juga bisa diisi dengan bearagam barang pecah belah seperti tea set. Bisnis parcel ini sangat menggiurkan karena bisa mendatangkan keuntungan hingga belasan juta rupiah.

  1. Bisnis Online Baju Lebaran

Salah satu kebutuhan jelang lebaran yang pasti dibeli oleh masyarakat Indonesia adalah baju baru. Idul Fitri memang identik dengan baju baru. Oleh karena itu, ini bisa menjadi ladang bisnis yang tentunya sangatlah menggiurkan. Bisnis ini tak hanya bisa dilakukan secara offline, namun bisa juga dilakukan secara online. Barang yang dijual bisa baju, sarung, jilbab, dan mukena. Yang pasti komoditi sandang saat lebaran.

  1. Takjil

Menjelang lebaran tentunya harus melaksanakan puasa terlebih dahulu, oleh karena itu, bisnis membuat takjil untuk dijual juga bisa menjadi pilihan. Bisa menjual takjil berupa kolak pisang atau es campur. Takjil pembuatannya mudah, dan bisa dijual di depan rumah, sehingga modalnya kecil dan tentunya bisa mendapatkan untung yang lumayan.

  1. Jual Longsong Ketupat

Punya keterampilan membuat ketupat? Ini bisa dijadikan bisnis yang menggiurkan jelang lebaran. Menjual longsong ketupat bisa menjadi pilihan yang unik dan tentunya mudah. Orang sekarang jarang yang bisa membuat ketupat, oleh karena itu, menjual longsong ketupat atau wadah ketupat bisa menjadi bisnis jelang lebaran.

  1. Jual Tiket Mudik

Tiket mudik banyak diburu jelang lebaran, bisnis berupa penjualan tiket mudik bisa jadi bisnis yang menggiurkan, apalagi saat ini membuka agen penjualan tiket di rumah sangatlah mudah.

Itulah beberapa bisnis rumahan yang bisa dilakukan jelang lebarang, bisnis yang pastinya mendatangkan keuntungan dan dapat dilakukan dengan mudah dari rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *