Ragam Media Sosial yang Cocok untuk Promosi Usaha

Dalam sebuah usaha bisnis sebuah produk atau jasa, hal yang tak boleh dilupakan adalah promosi. Jika dulu untuk mempromosikan suatu usaha atau jasa sangatlah sulit yaitu dengan memasang iklan di media cetak, radio, aau bakan televisi, maka berbeda dengan sekarang yang mana untuk melakukan promosi usaha bisa dengan menggunaan sosial media.

Sosial media memang memiliki potensi yang tinggi untk mendukung keberhasilan suatu promosi usaha. Apalagi saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosial, bahkan ada pula yang memiliki lebih dari satu akun media sosial. Lalu akun media sosial apa saja yang cocok digunakan untuk melakukan promosi produk usaha atau jasa? Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Facebook

Siapa yang tak tahu dengan media sosial facebook? Facebook memang menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, jadi apabila menggunakan facebook untuk melakukan promosi tentunya akan banyak orang yang melihat iklan promosi tersebut. Selain dengan berpromo lewat akun facebook pribadi, bisa juga dengan berpromo lewat fanpage khusus yang dibuat.  

  1. Twitter

Selain facebook, media sosial selanjutnya yang bisa digunakan untuk berpromo adalah twitter. Media sosial microweb twitter ini memang bisa menarik pelanggan, ada banyak cara berpromosi di twitter, bisa dengan memperbanyak follower, atau bisa juga dengan menyewa buzzer untuk mempromosikan produk.  

  1. Instagram

Saat ini instagram memang menjadi primadona untuk mempromosikan bisnis online, selain karena bisa menuliskan caption panjang, juga bisa dengan mengunggah foto-foto produk. Apabila ingin produk lebih laris, biasanya para pemilik bisnis online menggunakan jasa selebgram atau bahkan artis untuk mempromosikan produk yang dijual.

Baca juga: Cara Bisnis Online Menggunakan Media Sosial

  1. Path

Meski Path terbilang lebih eksklusif jika dibandingkan dengan facebook, instagram, dan twitter, akan tetapi path juga bisa dijadikan media untuk mempromosikan produk usaha secara online.

  1. Kaskus

Bagi pengguna media sosial atau netizen aktif tentunya sudah mengetahui jika Kaskus merupakan market place terbesar antar para pengguna internet yang digunakan untuk mempromosikan suatu usaha dan produk.

  1. Google +

Media sosial selanjutnya yang bisa digunakan untuk promosi produk atau usaha adalah Google+. Untuk memaksimalkan Google+ caranya adalah dengan mensinkronkan antara Gmail dengan Google+ Circles, serta melakukan interaksi dengan Hangouts.

  1. Blog

Bagi yang memiliki blog, media ini sangatlah ampuh untuk digunakan berpromo, baik suatu usaha atau produk. Agar langkah promosi menggunakan blog ini bisa lebih optimal, bisa dengan cara menggunakan teknik SEO untuk menarik pelanggan lebih banyak.

Itulah ragam media sosial dan internet yang bisa digunakan untuk promosi usaha agar lebih dikenal masyarakat dan tentunya agar omzet penjualan juga semakin meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *