Simak 4 Tips dan Trik Berikut Supaya Lemari Kecil Anda Selalu Rapi dan Efisien

Memiliki ruang yang sempit membuat Anda hanya bisa memasukan perabotan berukuran terbatas ke dalam sebuah ruangan. Salah satunya menggunakan lemari pakaian berukuran mungil supaya nampak manis di ruangan minimalis. Keindahan interior bisa didapatkan karena keseimbangan antara luas ruangan dengan dimensi lemari pakaian tersebut, namun bagaimana menata isi lemarinya? Nah, tentu sempat pusing karena lemari kecil menyulitkan menata semua pakaian yang dimiliki maka butuh tips dan trik yang tepat, supaya isi lemari tetap rapi.

Menjadikan Lemari Rapi Meski Mungil

Menata isi lemari dengan baik sangat diperlukan supaya tidak hanya rapi namun isi di dalamnya mudah diambil dan terawat baik. Mengingat lemari pakaian yang tersedia lebih kecil maka simak tips maupun trik di bawah ini untuk menjadikannya tetap rapi:

  • Masukan ke dalam kotak penyimpanan,

Kecilnya lemari pakaian yang dimiliki bisa menampung lebih banyak barang asalkan memakai kotak penyimpanan. Manfaatkan dus bekas belanja sepatu atau tas untuk menaruh berbagai barang misal sepatu maupun aksesoris. Supaya tidak bingung mencari yang dibutuhkan maka beri label dikotakan tersebut, dijamin rapi dan menampung lebih banyak barang.

  • Gantung lebih banyak baju dan tas,

Menyadari bahwa lemari memiliki ukuran terbatas maka jangan sampai baju-baju dilipat dan ditumpuk melainkan digantung. Pakaian yang digantung menjadi tips dan trik agar lemari kecil pun mampu menampung puluhan sampai ratusan baju. Perlakuan yang sama juga bisa dilakukan ke aksesoris yang dimiliki, misalnya tas baiknya digantung dengan hanger agar tidak memakan banyak tempat. Apabila ada sisa ruang jadikan tempat menggantung kalung, cincin, dan aksesoris lainnya.

  • Manfaatkan gantungan khusus hijab dan scarf,

Bagi Anda yang berhijab atau mungkin gemar berpenampilan dengan scarf atau syal maka sediakan hanger khusus. Biasanya berupa gantungan berbentuk kotak-kotak atau lingkaran kecil-kecil sehingga helaian kain baik hijab maupun scarf bisa dimasukkan ke dalamnya. Jauh lebih hemat tempat karena satu hanger bisa menampung semua hijab dan scarf Anda. Kalau sulit menemukan yang cocok bisa memanfaatkan hanger biasa kemudian ditambahkan lubang-lubang dengan ditempel lem sebagai tempat hijab tersebut, dijamin langsung rapi seketika.

  • Usahakan tidak ada ruang terbuang sia-sia,

Memanfaatkan sisa ruang untuk menampung semua barang yang dimiliki sangat diperlukan, supaya lemari yang meski kecil menjadi efisien. Pastikan memanfaatkan semua ruang yang tersedia namun jangan asal menjejalkan barang Anda disana. Melainkan ditata secara runtut dan menarik supaya ketika dibutuhkan bisa dengan mudah ditemukan maupun diambil tanpa merusak keseluruhan isi lemari. Cermat dalam memperhatikan ruang di lemari menjadikan koleksi pakaian dan aksesoris Anda tersimpan aman. Lakukan tips dan trik ini kalau sering bermasalah dengan lemari yang amburadul.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *