Situs Online Jualan Barang Bekas Di Bukalapak.com

Jika Anda memiliki barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi namun keadaannya masih layak pakai, jangan di buang. Karena sekarang barang bekas-pun berpeluang Anda jual sendiri tanpa harus cari/ menunggu tukang loak. Yaitu menjualnya di situs online bukalapak.com

Situs online jual beli bukalapak.com tidak hanya menyediakan penjualan barang yang masih baru saja, namun juga barang-barang bekas yang masih bagus kondisinya dan layak pakai. Menjual barang bekas di situs ini harus memperhatikan beberapa hal, tidak bisa sembarangan menjual barang bekas. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Kategori Barang Bekas Yang Akan Di Jual

Walaupun menjual barang bekas, penting juga untuk membuat perencanaan yang matang. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah memilih jenis barang bekas yang akan dijual. Misalnya: apakah buku, perabotan rumah tangga, pakaian, sepatu, barang elektronik dsb. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa jenis barang. Namun sebagai bahan pertimbangan dan agar lebih memudahkan sebaiknya jual barang bekas yang memang ada barangnya dan pilih satu atau dua jenis barang saja.

Cek Kondisi Barang

Walaupun barang bekas, usahakan kondisi barang yang dijual masuk ke dalam kategori barang yang layak dijual. Maksud dari layak jual adalah masih ada orang yang membutuhkannya. Perhatikan pula kondisinya, jika ada yang rusak bisa diperbaiki jika memungkinkan. Kondisi barang mempengaruhi harga jual.

Menentukan Harga

Karena kondisi barangnya bekas alias sudah pernah digunakan, sudah pasti harganya lebih murah dibandingkan dengan barang yang kondisinya baru. Hal tersebut berlaku juga pada barang bekas yang kondisinya masih bagus atau sama dengan barang baru. Sebelum menetapkan harga, ada baiknya Anda melakukan survay ke beberapa forum jual beli atau situs jual beli yang menerima penjualan barang bekas.

Baca juga: BUKALAPAK TEMPAT BELANJA ONLINE BUKA SELEKSI PENGGERAK PELAPAK

Berjualan Dengan Jujur

Jika barang yang Anda jual rusak atau terdapat cacat, sebutkan secara jujur di keterangan. Hal tersebut untuk menghindari konsumen kecewa dan merasa ditipu. Sertakan pula foto barang yang rusak. Jika Anda memiliki solusi sebutkan apa saja yang harus dilakukan calon pembeli untuk memperbaiki kerusakan pada barang.

Jual beli barang bekas memang tidak semudah menjual barang yang kondisinya masih baru. Biasanya orang mempertimbangkan kerusakan dan embel-embel barang palsu membuat orang ragu-ragu membelinya.

Namun sekarang banyak orang yang hobi berburu barang bekas, bahkan bagi pemburu barang bekas adalah suatu kebanggaan jika mendapatkan barang bekas yang berkualitas dengan harga murah apalagi jika barang tersebut masuk ke dalam jenis barang antik.

Nah, jika Anda tertarik menjual barang bekas, bisa bergabung dengan situs bukalapak.com. di situs online bukalapak Anda tidak perlu bingung mencari pembeli, karena sudah banyak penggemar barang bekas/ antik yang membeli barang yang di jual di situs tersebut. Selamat berbisnis barang bekas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *