Strategi Memberikan Harga Murah Pada Bisnis Tanpa Merugi

Strategi Memberikan Harga Murah Pada Bisnis Tanpa Merugi

Anda perlu melakukan perubahan untuk meningkatkan laba Anda. Inilah cara melakukannya tanpa mengasingkan pelanggan Anda. Keputusan untuk menaikkan atau menurunkan harga adalah hal yang sulit, dengan banyak percabangan untuk bisnis Anda. Tetapi keputusan apakah atau tidak untuk mengubah harga tidak sepenting keputusan tentang bagaimana mencapai perubahan. Dengan kata lain, dua perusahaan yang mengubah harga murah pada produk yang sama dengan jumlah yang sama dapat memperoleh hasil yang sangat berbeda tergantung pada bagaimana mereka menerapkan kebijakan baru.

Strategi Memberikan Harga Murah Pada Bisnis Tanpa Merugi

Meningkatkan dan menurunkan harga secara efektif melibatkan perhatian yang cermat terhadap waktu. Diperlukan mengetahui bagaimana mempengaruhi persepsi pelanggan Anda tentang nilai yang melekat pada apa yang Anda jual. Ini memaksa Anda untuk belajar dan secara akurat memprediksi reaksi dari pesaing Anda. Perusahaan yang sedang kewalahan dengan volume penjualan dari produk populer yang tak terduga mungkin mendongkrak harga untuk mengurangi permintaan ke tingkat yang dapat dikelola.

Sebelum Anda memutuskan untuk memberikan harga murah pada produk Anda, maka sebaiknya Anda mengikuti strategi yang ada di bawah berikut ini:

  • Putuskan berapa banyak perubahan harga.

Terkadang bisnis mengumumkan kenaikan harga utama, bahkan menggandakan tarif sebelumnya. Bisnis juga dapat mengumumkan kenaikan harga besar ketika mereka mengalami kenaikan besar dalam harga komponen utama atau komponen biaya.

  • Memilih waktu yang tepat.

Jika Anda memutuskan untuk menurunkan harga, Anda harus memilih waktu yang tepat. Jika Anda memberikan harga yang murah, pilih waktu ketika perubahan akan memiliki dampak paling besar, jika Anda ingin menurunkan harga, pilih waktu ketika Anda akan menghadapi hambatan paling sedikit. Musim musiman, tahap pertumbuhan, dan siklus penjualan bisnis Anda mempengaruhi pilihan Anda.

  • Mengubah nilai dan harga.

Harga didukung oleh nilai yang dirasakan pelanggan dalam produk atau layanan yang harganya dilekatkan. Memikirkan harga dan nilai dengan cara ini membuatnya jelas bahwa ini setidaknya masalah dua dimensi. Artinya, Anda dapat mengubah harga dan meninggalkan nilainya sendiri, atau Anda dapat mengubah nilainya dan membiarkan harganya sendiri. Anda juga dapat mengubah nilai dan harga atau membiarkannya sendiri. Salah satu dari perubahan ini dapat disesuaikan untuk memiliki dampak yang sama terhadap laba Anda, setidaknya pada basis unit individu, tetapi mereka mungkin memiliki efek yang sangat berbeda seperti yang dirasakan oleh pelanggan.

Baca juga: Cara Mudah Mendapatkan Harga Grosir untuk Anda Para Pelaku Bisnis Online

Jika Anda memiliki lebih dari satu produk, pertimbangkan untuk memberikan harga murah atau bahkan ingin menaikkan harga. Beberapa pelanggan sensitif terhadap kenaikan harga sekecil apapun untuk barang tertentu sementara kebanyakan mengabaikan kenaikan lainnya. Itulah hal penting yang harus diperhatikan pada saat Anda ingin menurunkan harga produk yang ada di dalam bisnis Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *