Sukses Jualan Online Shop Dengan 4 Langkah Mudah

Sukses Jualan Online Shop Dengan 4 Langkah Mudah

Masyarakat pertama kali mengenal online shop dengan adanya BBM ( blackberry messenger )tetapi sebagian mayarakat saat itu masih beranggapan bahwa bisnis online shop tidak ada peminatnya sehingga mereka tidak begitu peduli terhadap bisnis ini. Sukses jualan di online shop lambat laun mulai di kenal dengan bertambahnya atau bermunculan handphone android yang canggih – canggih.

Sukses Jualan Online Shop Dengan 4 Langkah Mudah

Dengan menjamurnya berbagai  jenis handphone canggih semakin besar pula bisnis online yang ada di Indonesia.  banyak sekali produk – propduk yang di tawarkan dalam online shop ini. Saat ini konsumen lebih suka membeli secara online karena menghemat waktu juga biaya.

Berjualan online ini apabila anda tekuni dan serius dalam menjalankanya akan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Akan tetapi untuk melakukan bisnis ini haruslah sharing terlebih dahulu dengan orang yang sudah berpengalaman, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Untuk mengantisipasinya anda bisa melakukan tips sukses jualan online supaya toko anda ramai dan banyak di kunjungi orang.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Baru Yang Perlu Dicoba

  1. Toko online yang anda buat harus menarik dan mudah di akses oleh kendaraan roda empat, online shop  anda juga harus mudah di akses sehingga konsumen dapat dengan mudah menemukan toko anda. Gantilah tema wallpaper anda minimal 1 bulan sekali. Transaksi merupakan cerminan kepercayaan  yang akurat. Jangan pernah ingkar janji itu akan membuat anda tampak buruk di mata konsumen. Sangatlah sulit untuk memperbaharui kesalahan tersebut .
  2. Beriklanlah sesering mungkin dan sediakanlah diskon, karena ramainya toko online shop adalah dengan promosi. Media yang bisa anda gunakan adalah media facebook, whathsap, twitter, instagram, google awords dan masih banyak lagi. Saat anda memposting gambar produk yang menarik dan berkualitas, sebisa mungkin ada model yang membawa produk anda tersebut. Diskon produk juga menjadi salah satu hal yang menarik karena banyak orang yang mencari barang dengan diskon yang lumayan.
  3. Sebagai penjual anda harus menyediakan pelayanan yang terbaik  ramah bagi semua konsumen, maka dari itu di perlukan komunikasi yang aktif dan efektif. Salah satu komunikasi yang baik adalah fast respon terhadap  konsumen. Sebagai penjual tidak boleh membeda – bedakan status social pembeli. Bangunlah kepercayaan konsumen semakin mereka percaya dengan anda semakin sering mereka berkunjung ke online shop anda.
  4. Kuasailah informasi produk dan pelajarilah pesaing anda, cara mengetahui atau mempelajari pesaing bisnis anda dengan mengadakan survey secara kecil – kecilan. Produk yang unggul akan jadi daya tarik tersendiri , jadi konsumen akan tertarik dengan produk yang anda tawarkan.

Demikianlah  4 langkah sukses  jualan , yang bisa membantu  anda semua dalam menjalankan bisnis online shop.  Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi anda semua  selamat membaca dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *