Sukses Jualan

carajualan.com-sukses jualanBerjualan dengan menggunakan sistem penjualan yang termutakhir namun masih merasa kurang maksimal dalam mendapatkan keuntungan? Mencoba berjualan online untuk menambah penghasilan? Menginginkan pendapatan lebih dari penjualan yang telah berjalan? Dengan beberapa tips singkat yang akan dibahas dalam artikel ini, keinginan untuk sukses jualan akan tercapai.

Riset pasar

Sebelum memulai atau sedang menjalankan bisnis yang sedang anda lakukan, perlu dilakukan riset pasar yang menerus terhadap target pasar dari penjualan yang akan atau sedang rekan-rekan lakukan. Dengan mengetahui keinginan pasar dan trend yang sedang dibutuhkan oleh konsumen maka secara langsung rekan-rekan akan mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh konsumen. Apa saja yang perlu di perhatikan atau parameter yang bisa menjadi fokus dalam riset yang perlu dilakukan? Berikut ini merupakan beberapa poin yang penulis anggap sebagai faktor yang penting dalam melakukan proses penjualan dan bisa menjadi parameter untuk riset pasar sukses jualan.

  • Komunikasi yang baik menjaga kepercayaan konsumen

Sukses jualan dengan menggunakan bahasa yang lugas dan jelas dalam menjual dan menerangkan produk yang rekan-rekan jual, maka para pembeli tentunya akan tertarik untuk bisa memberikan investasi kepada penjual dalam bentuk pembelian barang atau menaruh saham.  Biasanya penjual akan mengakali proses penjualan dengan berbagai cara untuk bisa menjual sebuah produk tanpa memikirkan tentang konsumen, hal seperti ini yang perlu di hilangkan. Jangan sampai kepercayaan konsumen menjadi hilang karena hal sepele seperti itu. Komunikasi yang baik pun bisa didapat secara berkala dari laporan pendapatan, pemasukan dan testimoni dari konsumen. Hal ini pun sekarang bisa di lakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa dengan mudah di unduh dari internet. Mempelajari informasi tersebut akan membuat komunikasi dan aliran informasi yang bisa di gunakan sebagai parameter dalam mengambil keputusan.

  • Pelayanan Konsumen

Pelayanan adalah sumber dari aksi nyata dari penjual yang bisa memberikan kenyamanan kepada konsumen. Dengan memberikan pelayanan kepada konsumen dengan sepenuh hati tentu akan memudahkan untuk transaksi di masa depan. Karena banyak penjual yang tidak memerhatikan hal ini maka wajar jika penjualan yang mereka lakukan hanya bersifat sementara atau bahkan hanya satu kali. Banyak penjual yang hanya memikirkan menjual produk tanpa memerhatikan pelayanan konsumen, sedankan dari sisi konsumen, hal tersebut merupakan salah satu hal yang diperhatikan dalam suatu proses jual beli. Walau terkadang pelayanan yang berlebihan pun akan memberikan kesan dibuat-buat yang juga tidak baik bagi kesan dimata konsumen. Satu hal yang sering di lupakan adalah pelayanan purna jual, yaitu pelayanan ketika konsumen mengalami kesulitan yang berhubungan dengan produk yang telah dijual, memberikan pelayanan pada tahap ini merupakan salah satu jaminan yang jarang sekali diberikan penjual kepada pembeli kepada konsumen. Dengan adanya pelayanan purna jual maka pembeli akan merasa aman dan nyaman jika hendak melakukan kembali transaksi dengan rekan-rekan penjual.

  1. Promo dan diskon

Secara berkala, promo dan diskon untuk produk-produk tertentu bisa diberikan oleh rekan-rekan penjual untuk di tawarkan kepada para konsumen. Dengan demikian, perhatian pembeli akan terus terjaga dan tetap terikat dengan produk yang rekan-rekan tawarkan. Bahkan dengan hal ini, konsumen yang sudah menjadi pelanggan akan dengan mudah menyebarluaskan promo tersebut. Tentu dengan hal ini sukses jualan yang diharapkan rekan-rekan penjual akan tercapai dan pasti keuntungan yang diharapkan akan datang.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut di atas, rekan-rekan penjual akan bisa mendapatkan aliran dana menerus yang didapat dari konsumen-konsumen yang puas dengan pelayanan yang rekan-rekan berikan. Semoga ulasan singkat ini bisa membantu rekan-rekan dalam mendapatkan hasil sukses jualan yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *