Tips Belanja Online Perlengkapan Bayi

Menyambut kelahiran bayi tentunya menjadi masa yang menggembirakan, terutama bagi para calon ibu. Para ibu biasanya ingin segera membeli beragam perlengkapan bayi yang lucu-lucu dan imut-imut. Karena perut semakin besar di trimester akhir, biasanya para ibu lebih memilih untuk belanja online perlengkapan bayi. Dan berikut ini adalah tips belanja perlengkapan bayi secara online yang bisa diaplikasikan agar tetap hemat:

  1. Membuat Daftar Belanja

Sebelum berbelanja perlengkapan bayi secara online sebaiknya buatah daftar belanjaan terlebih dahulu perlengkapan bayi apa saja yang dibutuhkan oleh si kecil. Sebisa mungkin buat daftar secara rinci dan jangan sampai ada yang terlewatkan, baik itu dari kebutuhan pakaian, kebutuhan mandi, kebutuhan menyusui, dan lain sebagainya. Saat membuat daftar, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada yang lebih berpengalaman, misalnya pada nenek calon bayi atau pada saudara yang sudah pernah memiliki bayi.

  1. Menghitung Jumlah Kebutuhan

Saat ingin membeli kebutuhan bayi, jangan lupa untuk menghitung jumlah kebutuhan bayi, terutama untuk kebutuhan baju, popok, gurita. Bayi yang baru dilahirkan biasanya frekuensi buang air kecil dan buang air besarnya lebih sering, oleh karena itu harus ditentukan berapa banyak popok dan baju yang akan dibeli. Apabila ingin mencuci setiap hari, maka jumlah popok dan kebutuhan pakaian yang dibeli lebih sedikit dibandingkan jika ingin mencuci 3 hari sekali atau 5 hari sekali.

  1. Beli Pakain Bayi 1 Nomor Lebih Besar

Bayi yang baru lahir biasanya perkembangannya lebih cepat, oleh karena itu, ketika membeli baju atau celana sebaiknya beli yang ukurannya 1 nomor lebih besar. Pakaian dengan merk yang berbeda biasanya memiliki ukuran yang berbeda pula. Oleh karena itu, lebih baik sesuaikan dengan tubuh anak, bukan dengan petunjuk usia yang ada di label pakaian.

  1. Beli Diaper Secara Cermat

Apabila ingin menggunakan diaper, bukan popok kain, sebaiknya beli yang ukuran newborn serta nomor 1. Hal ini dikarenakan bayi cepat besar sehingga ukuran newborn tidak akan digunakan dalam waktu yang lama.

  1. Beli dalam Jumlah atau Kemasan Besar

Apabila membeli perlengkapan bayi dalam kemasan seperti bedak, baby wipes, shampoo, sabun, dan lain sebagainya sebaiknya pilih yang memiliki ukuran besar. Hal ini tentunya akan lebih hemat dibandingkan harus membeli dalam ukuran kecil yang tentunya akan lebih cepat habis.

  1. Beli di Satu Toko Online

Sebaiknya beli perlengkapan bayi di satu toko online yang memang menjual lengkap perlengkapan bayi. Selain lebih mudah dalam berbelanja, belanja online di satu toko juga akan lebih menghemat ongkos kirim dibandingkan harus membeli perlengkapan bayi di beberapa toko online yang berbeda.

Itulah beberapa tips belanja online perlengkapan bayi yang bisa diaplikasikan agar lebih hemat dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *