Tips Berjualan Baju Anak di Facebook

Baju merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dicukupi, tak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk seluruh anggota keluarga termasuk juga untuk anak. Oleh karena itu produk baju anak adalah salah satu jenis barang yang akan mendatangkan keuntungan apabila dijual. Untuk menjual baju anak saat ini tidak harus memiliki toko atau kios, akan tetapi menjuanya secara online pun bisa dilakukan, dan berikut ini adalah tips berjualan baju anak secara online di Facebook:

Buat Fanpage

Apabila ingin lebih serius berjualan di facebook, maka harus membuat fanpage khusus untuk berjualan. Semakin banyak orang yang like fanpage ini, maka ini bisa meningkatkan penjualan produk. Tampilkan deskripsi yang jelas tentang fanpage tersebut serta jangan lupa berikan nama yang sesuai dengan produk yang dijual, sehingga saat melihat nama fanpage pertama kali, orang akan tahu barang apa saja yang dijual.

Selanjutnya di fanpage ini penjual harus rajin mengunggah foto-foto barang baru yang tersedia, beserta ukuran serta harganya, sehingga akan memudahkan calon pembeli untuk membeli barang tersebut.

Gunakan Facebook Pribadi

Penggunaan fanpage juga harus didukung dengan keberadaan facebook pribadi, kenapa begitu? Karena biasanya orang memiliki lebih banyak teman atau orang yang dikenal dari facebook pribadi. Selain itu, adanya facebook pribadi ini juga bisa mempromosikan adanya fanpage tempat berjualan yang mungkin belum banyak dikenal. Di facebook ini bisa juga memperomosikan baju-baju anak yang dijual, atau mengundang teman-teman di facebook agar memberikan like pada fanpage.

Baca juga: Kelebihan Promosi Online Menggunakan Facebook Ads

Model Foto Anak

Saat mempromosikan baju anak yang dijual tentunya pembeli membutuhkan detail, oleh karena itu baju anak tersebut sebaiknya menggunakan model seorang anak. Tak perlu menyewa model anak, namun bisa juga dengan memfoto anak sendiri, atau keponakan sebagai model. Apabila si anak bisa bergaya ketika difoto, tentunya akan lebih baik, karena ini akan menambah daya tarik tersendiri.

Update Produk

Tips berjualan baju anak di facebook selanjutnya adalah dengan rajin mengupdate produk. Dengan rajin mengunggah produk, maka pembeli pun akan tahu produk-produk apa saja yang tersedia dan sedang menjadi tren untuk dikenakan pada anak.

Facebook Ads

Agar keuntungan naik, maka tak ada salahnya untuk menggunakan facebook ads, atau iklan facebook berbayar. Iklan bersponsor ini akan menampilkan barang-barang yang diunggah ke beranda pengguna facebook, baik sudah yang memberikan like pada fanpage, maupun yang belum. Biasanya penampakan facebook ads pada beranda menyesuaikan dengan pengguna facebook. Misalnya untuk produk seperti fashion, alat-alat make up dan semacamnya, facebook ads produk tersebut akan tampil di beranda pengguna facebook remaja putri atau wanita dewasa yang merupakan target market produk tersebut.

Itulah beberapa tips berjualan baju anak di facebook. Untuk berjualan tentunya harus konsisten serta ramah dalam pelayanan, begitu juga ketika berjualan di facebook, berikan pelayanan terbaik untuk pelanggan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *