Tips Berjualan Hijab

Hijab akhir-akhir ini memang menjadi komoditi yang banyak diperjualbelikan, jika dulu penjualan hijab hanya ramai ketika ramadhan dan hari raya saja, akan tetapi kini penjualan hijab setiap harinya tetap tinggi. Berikut ini adalah tips berjualan hijab agar omzet tinggi:

  1. Lebih Dekat dengan Dunia Hijab

Tips berjualan hijab yang pertama adalah kenali dunia hijab lebih dekat dulu, bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan belajar bagaimana cara mengenakan hijab. Hijab memang banyak jenisnya, akan tetapi tetap harus tahu bagaimana cara menggunakannya, kemudian ketahui juga jenis-jenis kain yang biasa digunakan untuk hijab.

  1. Ketahui Jenis-jenis Hijab

Hijab kini semakin berkembang, ada beragam jenis hijab yang dijual di pasaran, oleh karena itu ketahui jenis-jenis hijab tersebut agar tahu bagaimana cara yang tepat untuk memasarkannya. Misalnya saat ini ada jilbab instan, juga ada jilbab syar’i, dan masing-masing jilbab tersebut memiliki penggemarnya masing-masing.

  1. Pangsa Pasar

Setelah mengetahui jenis-jenis hijab, selanjutnya adalah menentukan pangsa pasar yang akan dituju. Apakah kalangan modis atau kalangan syar’i, atau bahkan keduanya. Muslimah modis biasanya memilih hijab yang lebih berwarna dengan bentuk yang lebih beragam, hal ini tentunya berbeda dengan pengguna hijab syar’i yang menggunakan hijab lebih sederhana dan bentuknya lebih lebar jika dibandingkan dengan hijab-hijab modis.

  1. Media Pemasaran

Selanjutnya adalah memilih media pemasaran, apabila pemasaran secara offline dirasa kurang, bisa juga dengan memasarkan hijab secara online lewat media-media sosial seperti facebook, intagram, atau situs-situs toko belanja online. Dibanding toko offline, pemasaran lewat online tentunya lebih tersebar luas karena bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia, bahkan luar negeri.

  1. Tren

Jangan lupa untuk memperhatikan tren hijab yang sedang berkembang saat ini. Hijab kini memang terbilang cepat perubahan modenya. Hampir tiap bulan selalu muncul model-model hijab terbaru di pasaran. Apabila mengetahui tren yang sedang disukai, tentunya bisa meningkatkan penjualan hijab.

  1. Tutorial Hijab

Tips selanjutnya adalah dengan membuat tutorial hijab. Apabila menggunakan media online untuk pemasaran, tak ada salahnya untuk membuat video tutorial hijab yang dijual. Dengan menggunggah video tutorial hijab dengan gaya yang cantik, tentunya akan menarik perhatian calon pembeli.

  1. Endorse

Saat ini tengah tren menggunakan jasa endorse artis, selebgram, atau selebtweet untuk memasarkan sebuah produk. Langkah ini pun bisa dilakukan, akan tetapi tentunya butuh biaya yang tak sedikit untuk membayar figur publik yang akan mengendorse produk yang kita jual. Akan tetapi, tentunya hasilnya pun cukup memuaskan dengan peningkatan omzet penjualan.

Itulah beberapa tips berjualan hijab yang bisa dilakukan agar omzet penjualan produk meningkat sehingga akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *