Tips Bisnis Tanpa Modal dengan Cara Dropship

Salah satu cara melakukan bisnis tanpa modal yang sedang tren saat ini adalah dengan cara dropship. Dimana dropshipper tidak perlu menyetok barang karena barang akan dikirimkan oleh supplier langsung kepada pembeli, dan tugas dropship adalah memasarkan barang dan mempromosikannya dengan selisih harga dari supplier. Meski begitu, ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan oleh dropshipper agar bisa mendapat keuntungan yang lebih banyak

  1. Memilih Supplier Terpercaya

Tips pertama yang harus dilakukan adalah memilih suppiler terpercaya, misalnya dengan memperhatikan hal-hal seperti siapa nama supplierny, melihat testimoni penjualan supplier, mengecek website serta sosial media yang dimiliki, dan mencari tahu apa saja fasilitas yang ditawarkan untuk dropshipper. Supplier yang baik, tidak hanya menyerahkan katalog barang untuk dijual, akan tetapi juga akan memberikan tips-tips berjualan yang baik, membuka forum komunikasi antara supplier dan dropshipper, sehingga dropshipper lebih merasa percaya diri ketika menawarkan produk.

  1. Kuasai Produk yang Akan Dijual

Menjadi dropshipper harus menguasai seluk beluk barang yang dijual atau dipromosikan, tak ada salahnya untuk memiliki contoh produknya terlebih dahulu, hal ini akan mempermudah ketika mendapat pertanyaan dari konsumen. Apabila tidak memiliki produk, sebisa mungkin tanyakan kepada supplier secara detail tentang produk tersebut. Pastikan pula jika produk yang dijual memang layak serta bermanfaat.

  1. Menyiapkan Perangkat Khusus Toko Online

Meskipun termasuk dalam kategori bisnis tanpa modal karena tak harus menyetok barang, namun tak ada salahnya untuk mempersiapkan perangkat berjualan online, seperti misalnya akun media sosial yang terpisah dari akun pribadi, dengan begitu akan lebih fokus dan lebih profesional ketika menghadapi customer, Apalagi saat ini industri marketplace di Indonesia berkembang dengan pesat, sehingga dropshipper akan lebih mudah berjualan online.

  1. Fokus pada Produk Sejenis

Sebaiknya sebagai dropshipper hanya berfokus pada penjualan produk-produk sejenis saja, apabila memilih beberapa produk yang berbeda jenis tentunya akan lebih sulit dan tidak fokus. Dengan berfokus pada produk sejenis, maka dropshipper akan lebih mudah dalam mengelola dan menata barang-barang yang dipromokan ke dalam satu akun atau satu website saja. Selain itu, dengan fokus pada produk sejenis, maka akan lebih diingat oleh konsumen ketika ingin mencari produk tersebut.

  1. Siapkan Nama Toko Online

Meskipun hanya bertindak sebagai dropshipper, namun akan sangat penting untuk menyiapkan nama toko online. Nama ini akan digunakan sebagai nama akun ketika mempromosikan produk, juga nama toko online ini yang akan tercantum di bagian pengiriman di paket yang akan dikirimkan pada konsumen.

Itulah tips bisnis tanpa modal dengan cara dropshipper yang bisa dilakukan agar penjualan produk semakin meningkat sehingga bisa mendatangkan keuntungan yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *