Tips Cerdas Promosi Online Menggunakan Media Sosial Facebook

Media sosial khususnya facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan sebagai sarana promosi online para pembisnis. Yang dimaksud dengan menghasilkan uang di facebook yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah bagaimana para pembisnis memanfaatkan orang-orang yang menggunakan facebook agar tertarik pada bisnis/ produk/ jasa yang ditawarkan.

Ada beberapa langkah yang bisa membantu Anda sukses melakukan kegiatan promosi online di facebook. Dengan mengetahui hal-hal yang medasar membantu fokus beraktivitas di facebook agar tujuan bisnis terpenuhi. Berikut ini tips bagaimana langkah awal yang harus dilakukan jika akan membuat promosi bisnis di facebook.

baca juga: TIPS BISNIS ONLINE YANG MENGUNTUNGKAN

Membuat Halaman Facebook Yang Menarik

Halaman facebook bisnis Anda harus dibuat menarik. Menarik disini tidak hanya dari segi tampilannya saja, namun juga alamat atau url yang menarik dan sesuai dengan nama bisnis Anda. Jika nama yang digunakan sering tidak sesuai karena ada yang menggunakannya. Jangan khawatir karena sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi dengan memberikan modifikasi dengan menambahkan karakter. Alamat url menggunakan nama bisnis sangat penting karena nama tersebut akan terintegrasi pada mesin pencarian di Yahoo atau Google.

Mengenali Target Pelanggan

Yang dimaksud dengan mengenali target pelanggan adalah mengenali siapa orang yang akan dijadikan target sasaran. Pemilihan segmen merupakan poin yang dapat mempengaruhi keberhasilan. Keunggulan menggunakan facebook sebagai media promosi online tidak hanya dapat menjangkau lebih banyak orang namun bisa menjangkau orang-orang yang lebih spesifik dan memiliki minat dengan bisnis yang Anda jalankan untuk menjadi pelanggan.

Untuk mengetahui dan membangun list pelanggan yang harus dilakukan adalah sering memposting konten yang bermanfaat dan menarik. Pastikan postingan Anda tetap ada, buka setiap postingan dengan setingan public agar orang yang tidak menjadi teman tetap bisa melihat postingan yang Anda bagikan. Biarkan pengguna facebook memberikan dukungan ke bisnis Anda, biasanya mereka akan memberikan respon dengan memberikan likes.

Mintalah teman-teman dekat dan keluarga untuk membantu menyebarkan langsung tentang halaman/ akun bisnis Anda.

Membangun Konten Menarik

Membuat konten yang menarik bisa membuat halaman akun facebook bisnis Anda menjadi lebih hidup. Anda dapat menambahkan deskripsi setiap postingan foto dsb. Tambahkan seligan menggunakan kata-kata himor atau tips agar pelanggan merasakan nuansa yang berbeda.

Teruslah memposting konten yang isinya memberikan manfaat, kreatif dan inspiratif. Berikut ini beberapa poin penting membangun konten di media sosial facebook.

  • Pastikan postingan yang Anda bagikan bukan hasil dari copy paste atau meniru. Usahakan merupakan hasil dari pemikiran Anda.
  • Jika ada orang yang merespon postingan Anda, tunjukan bahwa Anda peduli dengan merespon balik
  • Konsisten memposting.
  • Atur jadwal postingan agar lebih efisien.
  • perhatikan postingan mana yang direspon, ulangi memposting konten yang menarik pelanggan.

Demikian pembahasan singkat cara promosi online menggunakan media sosial facebook. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *