Tips Instagram Marketing

Sejak internet semakin mekar, sosial media juga makin diminati oleh banyak orang. Para nitizen, memang kebanyakan menggunakan internet untuk kegiatan bertukar informasi dan berinteraksi di sosial media. Sedangkan untuk keperluan browsing dan streaming barangkali, hanya berapa persen saja.

Untuk nitizen pemula yang baru mengenal internet misalnya, akan selalu memulainya dengan membuat sosial media. Sosial media bisa menjadi dasar untuk berselancar di internet. Selain itu, kemampuan sosial media yang bisa merengkuh banyak orang dari berbagai tempat ini, juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

Salah satu platform sosial media yang digunakan untuk berjualan adalah instagram. Ini adalah beberapa tips untuk instagram marketing bagi anda yang ingin membuat cara berjualan anda efektif.

  • Memodifikasi Gambar

Pertama-tama yang harus dilakukan ketika anda ingin melakukan instagram marketing, anda harus pandai dan lihai memodifikasi gambar.

Maksudnya, ialah terletak pada beberapa poin.

Pertama adalah soal pengambilan angle gambar. Ketika ingin mengambil foto produk, anda harus bisa menempatkan posisinya. Harus jelas. Kalau bisa, sebagian objek terlihat. Dan itu yang paling bisa mencuri perhatian.

Setelah berhasil mengambil angle dari sudut terbaik, maka langkah selanjutnya adalah mengedit gambar. Mengedit ini bisa dimulai dari proses pemotongan gambar sampai mengatur kecerahan gambar.

Setelah semua dirasa sempurna, anda tinggal mempostingnya.

  • Membuat Caption Menarik

Setelah membuat gambar, yang tak kalah penting ialah membuat caption yang menarik. Caption pada kolom instagram bisa disamakan sebagai sebuah copywriting. Atau marketing dalam kata kata.

  • Membuat Hastag

Hastag juga bisa menjadi salah satu bagian dari copywriting. Karena hastag atau kata kunci penanda adalah bagian yang bakal mengantarkan calon pembeli kepada produk kita.

Hastag harus bisa menjadi umpan. Kalau bisa merupakan hastag yang paling mewakili produk kita dan cukup populer bagi calon konsumen. Ini merupakan salah satu bagian marketing yang bisa menarik para calon konsumen.

  • Meminta Bantuan Selebgram

Selanjutnya, instagram marketing juga bisa dilimpahkan kepada para selebgram. Jasa ini tentu akan membuat pemasaran anda makin favorit.

Melalui para selebgram yang memiliki banyak pengikut, anda bisa menambah efeknya lebih besar lagi. Dengan bantuan para selebgram, anda bisa mendapatkan para pembeli dari ini.

Banyak selebgram yang bisa anda pilih. Pastikan mereka punya efek yang besar untuk melakan promosi.

  • Membuat Tag

Selanjutnya anda juga bisa membuat tag. Tag ini barangkali merupakan cara menawarkan barang para para pengikut akun instagram anda. Dengan cara ini anda bisa memaksa mereka mengintip gambar yang ada di akun instagram anda.

Berikut tadi adalah beberapa tips instagram marketing yang bisa anda jajal dan terapkan ketika ingin berjualan memanfaatkan platform instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *