Tips Jitu Promosi Usaha

Memulai usaha bukanlah hal mudah. Dibutuhkan beberapa trik dan cara khusus untuk membuatnya jadi permulaan yang baik. Karena awal mula adalah kunci dari berjalannya sebuah usaha. Tanpa ini maka usaha yang dijalankan pada akhirnya hanya akan berakhir menjadi sebuah kebangkrutan. Atau paling tidak, ia akan jadi usaha yang tak berkembang dengan solusi jalan buntu. Namun, percayalah, dengan sebuah promosi usaha yang baik. Usaha anda akan bisa dimulai dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tips jitu promosi usaha yang bisa anda jajal dan terapkan.

Baca juga: Maksimalkan Promosi Situs Beli Online Anda dengan Konsep Berikut

  • Buat Diskon

Pertama-tama untuk melakukan promosi usaha adalah dengan membuat diskon. Ini barangkali merupakan cara jamak yang dilakukan oleh banyak orang. Anda tentu bisa melakukannya juga untuk memulai usaha anda. Buatlah diskon harga yang menarik. Namun, yang perlu jadi catatan, buatlah pertimbangannya pula. Jangan sampai diskon justru malah membuat anda merugi.

  • Bonus

Langkah selanjutnya buatlah bonus. Ini adalah cara umum untuk menarik minat konsumen. Bahkan ada juga golongan konsumen yang membeli karena memang iming-iming bonus yang menarik. Maka, anda harus memanfaatkan ini. Membuat bonus yang menarik tapi juga minim budget.

  • Sediakan Voucher dan Kupon

Langkah ketiga, anda bisa membuat voucher atau kupon khusus untuk promosi usaha. Dengan voucher atau kupon nantinya para konsumen akan mendapatkan berbagai macam tawaran menarik semisal potongan harga atau berbagai macam hadiah. Misalkan, pada kupon, anda bisa membuat program mengumpulkan kupon. Dengan jumlah kupon sampai berapa, konsumen bisa menukarkan hadiah. Atau bisa juga dengan kupon dengan format khusus.

  • Free trial

Promosi usaha yang juga bisa dijajal adalah dengan memberikan tawaran free trial. Cara ini selain untuk promosi, juga untuk edukasi singkat tentang produk yang anda tawarkan. Nantinya, konsumen akhirnya akan mengenal produk anda dengan kesempatan mencoba.

  • Membership

Promosi usaha juga bisa dilakukan dengan membuat membership. Fungsinya, ialah untuk mengikat para pelanggan anda. Inilah promosi usaha yang bakal menjaga usaha anda teturs berjalan dan berkembang.

  • Berikan servis lebih

Servis lebih adalah beberapa trik promosi usaha yang bisa dijajal. Karena, servis sejatinya tak berbentuk maka inilah yang bisa digali dan dimanfaatkan. Buatlah servis yang benar-benar memuaskan pelanggan. Bahkan, kadangkala pelanggan tak melulu melihat produk kita, ia bahkan bisa tertarik dengan pelayanan atau servis.

  • Buat iklan

Cara promosi usaha yang paling umum tentu saja dengan beriklan. Anda bisa membuat iklan untuk produk usaha anda. Usahakanlah yang murah dan minim budget.

Berikut tadi adalah beberapa tips dan trik promosi usaha yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat untuk usaha anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *