Tips Membeli  Velg Racing Bekas

Tips Membeli  Velg Racing Bekas

Modern, sporty dan keren . Itulah 3 kata untuk menggambarkan velg racing. Memang begitulah adanya. Tapi sayang harganya relatif lebih mahal. Memang sesuai dengan apa didapatkan. Cuma anda harus merogoh kocek lebih dalam. Tapi, jangan takut, anda bisa membeli velg yang bekas kok. Tapi awas hati – hati, seperti biasa barang bekas harus pinter – pinter milih. Biar enggak salah pilih atau dikerjain penjual, ada tips membeli velg racing bekas.

  • Tentukan velg racing yang diinginkan

Tentu saja ini harus dilakukan sebelum anda membelinya. Kenali dulu motor anda, dalam arti untuk jenis itu cocoknya pakai yang seperti apa,merknya juga paling pas apa. Banyak sharing dengan orang yang lebih berpengalaman akan lebih bijak bila anda lakukan.

Tips Membeli  Velg Racing Bekas

  • Survey harga velg racing

Ini juga penting anda lakukan. Jangan sampai anda kemahalan dalam membelinya.  Ada baiknya anda cek harga barunya dulu, kemudian survey atau searching harga bekasnya. Kalau ternyata bedanya cuma dikit, bukan kah akan lebih baik beli yang baru sekalian.

  • Survey penjual

Membeli barang bekas itu tidak mudah. Beda dengan yang baru, barang bekas rentan kecurangan. Untuk itulah perlu nyari tahu penjual – penjual yang mana yang direkomendasikan. Setidaknya itu akan meminimalisir kemungkinan anda mendapatkan barang yang tidak sesuai atau kurang bagus. Karena penjual yang jujur tidak akan mempertaruhkan nama baiknya yang sudah dia bangun susah payah hanya demi keuntungan lebih.

  • Periksa velg racing bekas

Nah kini kita beranjak ke sisi teknis. Ada beberapa hal yang harus anda pastikan dalam pengecekan.

  • Periksa sekitar bibir velg

Ini harus diperiksa dengan teliti, lihatlah ada bagian yang retak, tidak rata atau pecah. Kalau pecah biasanya akan mudah dikenali. Nah yang retak dan tidak rata itulah yang kadang kalu tidak teliti, akan terlewat begitu saja. Apalagi retaknya masih samar. Bila anda mendapati salah satu kondisi ini, ada baiknya anda memilih yang lain. Kecuali anda siap dengan biaya tambahan untuk perbaikan. Tapi biasanya hasilnya tidak optimal meski sudah diperbaiki.

  • Periksa bearing

Ini rawan dicurangi. Biasanya untuk menutupi kondisi velg yang tidak normal, penjual curang akan melepas rumah bearing. Mintalah penjual untuk memasangakannya. Kemudian coba putarkan, yang bermasalah biasanya putarannya tidak stabil.

Baca juga Tips Sukses Jualan Barang Bekas Secara Online

  • Periksa bekas bubutan

Velg dibubut biasanya sebelumnya mengalami kerusakan atau bengkok. Ada cara paling mudah untuk melihatnya yaitu bagian yang pernah dibubut mempunyai garis alumunium yang berbeda dari bagian lainnya.

  • Periksa warna

Ini penting karena dengan diwarnai, cacat velg racing akan tersamar tidak kelihatan. Untuk memastikannya periksa tulisan di velg itu, jika samar,berarti pernah dicat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *